Babinsa Koramil Deiyai Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II Tertib dan Kondusif

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:00 WIB

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto
Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto

INDUSTRY.co.id - Deiyai-Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II bagi warga masyarakat, bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Deiyai, Selasa (12/10/2021).

Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto yang hadir melaksanakan pengawasan dan monitoring mengungkapkan pihaknya membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan serta penegakan protokol kesehatan (prokes).

“Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan pada kegiatan tersebut, sebelum di vaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melakukan beberapa proses diantaranya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening. Kemudian penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

"Kami lakukan ini guna membantu petugas kesehatan supaya dalam penyuntikan vaksin kepada peserta dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Babinsa Sertu Djoko, seperti diinorfmasikan Dispen TNI.

Selain itu, Babinsa sertu Djoko Rianto juga mengatakan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tersebut bagi warga diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengingatkan kepada warga setelah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kita harus tetap waspada jangan mengabaikan prokes, karena pandemi Covid-19 ini masih melanda dan kita tetap jaga kesehatan,” tutup Sertu Djoko.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…