Pesan Sri Mulyani ke 809 Pejabat Kemenkeu: Sumpah yang Anda Ucapkan Adalah Janji! Kawal APBN, Jangan Korupsi...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:59 WIB

Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam acara pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan itu menggambarkan sebuah kepercayaan dan harapan yang sangat tinggi bahkan mulia.

Menurutnya, harapan itu muncul dari kinerja, prestasi, maupun pengabdian yang telah ditunjukkan, karena tugas pengelola keuangan negara membutuhkan orang yang profesional, kompeten, berintegritas, jauh dari tindak korupsi dan memiliki kecintaan terhadap Indonesia. 

"APBN harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi masalah bagi Indonesia," ujar Sri Mulyani seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di akun Instagram miliknya pada Selasa (5/10/2021).

"Seluruh pejabat Kementerian Keuangan harus mampu mengawal APBN sebagai instrumen untuk mencapai tujuan bernegara dengan amanah, kredibel, tanpa diciderai oleh tata kelola yang buruk atau korupsi," sambungnya.

Tak haya itu, bahkan Sri Mulyani juga menyampaikan secara tegas kepada 809 pejabat yang dilantik, agar selalu ingat sumpah jabatan yang diucapkan saat pelantikan.

Menurutnya sumpah jabatan itu merupakan sebuah janji suci kepada ibu pertiwi, negara Indonesia tercinta.

"Sumpah itu merupakan janji Anda kepada Indonesia untuk menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan penuh amanah, tanggung jawab pribadi, dan wujud kecintaan kepada Republik Indonesia," pungkas Sri Mulyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan…