Hingga Agustus 2021, Lion Parcel Catat Kenaikan Volume Pengiriman Sebesar 55 Persen Berkat Layanan Baru

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:23 WIB

Lion Parcel
Lion Parcel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan jasa ekspedisi PT. Lion Express (Lion Parcel) meluncurkan layanan terbaru Jagopack dengan ongkir yang kompetitif dan di klaim menjadi ongkir murah saat ini.
 
Layanan anyar ini merupakan inisiatif Lion Parcel yang melihat kebutuhan para pelanggan yang terus berkembang dan bagaimana layanan logistik kini telah memiliki peran penting dalam aktivitas masyarakat yang serba terbatas di tengah pandemi.

Terbukti selama Januari-Agustus 2021, Lion Parcel berhasil mencatat kenaikan volume jumlah pengiriman sebesar 55% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan ini memungkinkan Lion Parcel untuk mempertahankan jumlah tonase pengiriman di bulan September 2021 sebesar 4.000 ton, sama seperti pencapaian pada periode Ramadan 2021.
 
“Layanan Jagopack kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan dan ekspektasi tersebut. Didukung oleh layanan pengantaran yang telah menjangkau 98% kecamatan di 34 provinsi Tanah Air, Jagopack akan memberikan kemudahan akses dan kenyamanan pengiriman paket bagi para pelanggan,” ungkap Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (4/10/2021).
 
Jagopack menawarkan ongkir mulai dari Rp4.500 untuk pengiriman luar kota yang tersedia di lebih dari 40.000 rute. Dengan adanya ongkir yang murah ini, Jagopack diharapkan dapat semakin memacu percepatan roda transaksi ekonomi khususnya di kalangan pelaku bisnis UMKM.
 
“Semakin menguntungkan lagi, Jahopack hadir dengan dilengkapi promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat), dimana berlaku kebijakan pembulatan ke bawah dan tanpa perhitungan dimensi (volumetrik)," kata Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer Lion Parcel.

Sebagai contoh, lanjut Kenny, apabila pelanggan mengirimkan paket dengan berat tanggung 1,9kg, maka ongkir yang dibayarkan hanya untuk 1,5kg. "Kami harap layanan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat luas, terutama para pelaku UMKM," imbuhnya.
 
Peluncuran Jagopack ini sejalan dengan komitmen Lion Parcel untuk terus memberikan layanan pengiriman paket dengan harga terjangkau, aman, dan terpercaya. Untuk mewujudkan komitmen ini, ragam inovasi pun telah diperkenalkan oleh Lion Parcel sejak awal tahun 2021
 
Pada aplikasi yang sama, Lion Parcel juga menawarkan layanan pick-up yang memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan kenyamanan ekstra dengan melakukan pengiriman paket tanpa harus meninggalkan rumah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…