Thailand Tunda Kunjungan Wisatawan Asing hingga November

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 September 2021 - 14:00 WIB

Wat Arun, Bangkok, Thailand (Foto: Agoda)
Wat Arun, Bangkok, Thailand (Foto: Agoda)

INDUSTRY.co.id - Beberapa kota di Thaialnd, seperti Bangkok, Hua Hin, Pattaya, dan Chiang Mai pada awalnya dijadwalkan untuk dibuka untuk pariwisata pada 1 Oktober. Namun, para wisatawan sekarang harus menunggu sampai setidaknya November. Keputusan untuk menunda pembukaan perbatasan datang setelah tingkat vaksinasi gagal mencapai target.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, untuk membuka kunjungan wisatawan asing tanpa karantina, setidaknya 70 persen penduduk Bangkok harus sepenuhnya divaksinasi. Sebab, tingkat infeksi saat ini sekitar 2.700 orang atau lebih kasus harian harus menurun, dan tingkat rawat inap harus menurun, menurut outlet berita lokal Thansettakij.

Sementara menurut Otoritas Pariwisata Thailand, Bangkok telah diberlakukan pembatasan yang ketat selama musim panas, lalu pembatasan dilonggarkan pada September.

"Kota-kota yang kami targetkan belum mencapai tingkat vaksinasi 70 persen dan jadi kami harus mendorong tanggal hingga November," kata gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn kepada Reuters.

Sementara pembukaan kembali beberapa kota telah ditunda, Thailand telah menyambut wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi ke Phuket dan Ko Samui dalam program perjalanan khusus yang juga memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi daerah terdekat seperti Krabi dan Phang-Nga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).