Ini Alasan Traveloka dan Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGaruda

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 September 2021 - 19:48 WIB

Hari ini, Rabu (23/9), Traveloka dan Garuda Indonesia meluncurkan program kolaborasi #JamTerbangGaruda untuk memberikan beragam manfaat kepada konsumen dalam menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi lewat platform Traveloka. Keterangan gambar: Iko Putra, Director of Transport Traveloka (tengah) dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia (kanan) berbincang dalam sesi talkshow pada acara peluncuran #JamTerbangGaruda di Traveloka Campus, Tangerang Selatan. (Dok. Traveloka)
Hari ini, Rabu (23/9), Traveloka dan Garuda Indonesia meluncurkan program kolaborasi #JamTerbangGaruda untuk memberikan beragam manfaat kepada konsumen dalam menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi lewat platform Traveloka. Keterangan gambar: Iko Putra, Director of Transport Traveloka (tengah) dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia (kanan) berbincang dalam sesi talkshow pada acara peluncuran #JamTerbangGaruda di Traveloka Campus, Tangerang Selatan. (Dok. Traveloka)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan national flag carrier Garuda Indonesia, menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform. Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end.

Pada program #JamTerbangGaruda yang yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerjasama dengan pihak pengelola
bandara. Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata tanah air.

Dalam sambutannya, Albert, Co-Founder, Traveloka, mengatakan, “Selama era pandemi, data internal kami menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan. Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen.

Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen kami sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, sehingga diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.”

“Berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman, tentunya kami patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya
dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya”, tutur Albert.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Dan, bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda.”papar Irfan.

Irfan melanjutkan, “Kami percaya inisiatif bersama Traveloka ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisatanasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen.”

“Sejalan dengan filosofi layanan kami #BecauseYouMatter dimana kami terus berupaya untuk mengerti kebutuhan para penumpang kami, kolaborasi dengan traveloka ini kami harapkan juga dapat memperkuat eksistensi Garuda Indonesia untuk terus tumbuh bersama seluruh pelaku ekosistem industri pariwisata agar mampu menjawab tantangan era kenormalan baru dengan terus bergerak adaptif dan mampu menjawab kebutuhan pengguna jasa di era kenormalan baru ini.”,
tambah Irfan.

Kehadiran program #JamTerbangGaruda dan Traveloka Garuda Flyers Club ini juga bersamaan dengan momentum penganugerahan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer 1. Melalui program ini, penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat menikmati fasilitas airport lounge saat menunggu penerbangan.

Sementara, penumpang yang tiba di bandara terbesar di Indonesia ini dapat langsung menggunakan airport transfer yang disediakan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan.

Adapun tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini meliputi:

● Potongan harga hingga 38% di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik.
● Potongan harga khusus hingga Rp200.000,00 untuk layanan airport transfer (antar-jemput bandara) yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng; Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Sentani, Jayapura. Seluruh mitra penyedia layanan airport transfer merupakan mitra Traveloka Clean Trip yang telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
● Gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta,
Cengkareng, Banten.

Untuk mengapresiasi konsumen setia Traveloka dan Garuda Indonesia, dihadirkan pula program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club. Adapun inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen. Berbagai tawaran menarik yang dapat dinikmati secara eksklusif oleh anggota klub yakni:
● Exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp200.000,00 sebagai welcome rewards.
● Kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta, yaitu layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara, mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai.
● Beragam potongan harga hingga 40% untuk produk asuransi di Traveloka 1 Soekarno-Hatta Airport achieves Southeast Asia's highest safe travel score
● Voucher belanja senilai Rp200.000,00 dari Oemah Etnik dan Rp 300.000,00 dari Andrew Smith Indonesia.

Anggota Traveloka Garuda Flyers Club juga dapat memanfaatkan Traveloka Poin mereka untuk ditukarkan dengan pembelian tiket Pesawat, Akomodasi, Eats, dan Xperience maupun menukarkan poinnya dengan berbagai produk merchants untuk kebutuhan gaya hidup yang tersedia di aplikasi Traveloka.

“Melengkapi insiatif bersama dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan memiliki nilai tambah, kami juga turut berbangga pada kesempatan kali ini Garuda Indonesia dan Traveloka dapat memperkenalkan program customer loyalty "Traveloka Garuda Flyers Club" yang merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan – khususnya Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara,” tutup Irfan.

“Kami percaya bahwa kolaborasi memegang peranan penting dalam penanganan pandemi COVID-19 dan juga menghidupkan kembali sektor perjalanan yang pada akhirnya akan membantu memulihkan perekonomian nasional. Kerja sama antara Traveloka dan Garuda Indonesia tidak hanya memiliki arti
bahwa kedua perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tapi juga untuk membantu pemerintah memperkuat upaya penanganan pandemi dan penerapan protokol kesehatan yang baik agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi,” tutup Albert.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing

Senin, 06 Desember 2021 - 09:34 WIB

Optimalkan Teknologi Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing Karya Anak Bangsa

Bertepatan dengan Hari Bakti ke-76 PU, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk. dan Autoconz melakukan…

ASUS ROG Phone 5s Series

Senin, 06 Desember 2021 - 09:26 WIB

ASUS Republic of Gamers Hadirkan ROG Phone 5s Series untuk Gamers Indonesia, Ini Harganya...

ASUS Republic of Gamers menghadirkan perangkat terbarunya pada lini ROG Phone 5. Dengan kehadiran processor terbaru dan tercepat dari Qualcomm® Snapdragon™ membawa ROG Phone 5s Series sebagai…

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.