25 September, Bali Terapkan Aturan Ganjil Genap di Tempat Wisata, Berikut Lokasinya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 September 2021 - 10:15 WIB

Wisata di Bali (Kemenparekraf)
Wisata di Bali (Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah telah menginformasikan bahwa wilayah Bali sudah turun level PPKM, yakni dari level 4 ke 3. Maka, dengan ini beberapa tempat wisata di pulau Dewata tersebut sudah dibuka untuk wisatawan.

Sebelumnya sudah diinformasikan bahwa destinasi wisata Pantai Kuta, Kabupaten Badung, sudah dibuka untuk uji coba untuk kunjungan wisatawan.

Dilansir dari berbagai sumber selain Pantai Kuta destinasi wisata yang sudah dibuka untuk uji coba antara lain, Pura Uluwatu, Bali Bird Park, Pantai Legian, Melasti, Sanur, Tanah Lot, Sangeh Monkey Forest, lalu Kebun Raya Bali, serta Danau Beratan, dan Danau Batur.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan, diterapkan aturan ganjil genap ke wilayah destinasi wisata tersebut. Aturan ganjil genap tersebut diberlakukan mulai Sabtu, 25 September 2021. 

"Jadi untuk uji coba dulu di wilayah Provinsi Bali ini kemungkinan kami akan terapkan di wilayah Kuta dan Sanur, Denpasar," ujar Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, seperti yang dilansir dari Antara.

Untuk waktu pemberlakukan ganjil genap ini akan berlaku pada Sabtu dan Minggu dimulai pukul 06.30-09.30 WITA. Lalu, dilanjutkan pada pukul 15.00-18.00 WITA.

Diberlakukan pada 25 September 2021 dengan sejumlah penyesuaian aturan di Daerah Tujuan Wisata (DTW). Lalu, di mana saja lokasi ganjil genap di Bali tersebut? Berikut lokasi ganjil genap di Bali melansir dari Balipost:

Lokasi ganjil genap di Bali untuk Daerah Tujuan Wisata Sanur, Kota Denpasar

1. Jalan akses Pantai Matahari Terbit

2. Jalan Akses Pantai Sanur, dari Jalan Hang Tuah

3. Jalan Akses Pantai Segara

4. Jalan Akses Pantai Shindu

5. Jalan Akses Pantai Karang

6. Jalan Akses Pantai Semawang

7. Jalan Akses Pantai Merta Sari

Sementara, untuk lokasi ganjil genap di Bali untuk Daerah Tujuan Wisata Kuta, Kabupaten Badung,  ganjil genap di Bali diterapkan untuk sepanjang Jalan Pantai Kuta. Di mulai dari Simpang Jalan Pantai Kuta sampai Jalan Bakung Sari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…