Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 22 September 2021 - 06:46 WIB

Senin (20/9/2021) - Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Kota Semarang
Senin (20/9/2021) - Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Kota Semarang

INDUSTRY.co.id, Semarang-Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September 2021. Sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac diberikan untuk masyarakat umum di sekitar Kota Semarang. Sentra vaksin Indonesia Pasti Bisa Semarang ini dibuka mulai dari pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Semarang ini merupakan bentuk kolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyukseskan program vaksin yang digalakkan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di Jawa Tengah.

Manager Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, sentra vaksinasi di Semarang ini merupakan sentra vaksin pertama yang diselenggarakan oleh Indonesia Pasti Bisa di wilayah Jawa Tengah. Dalam sentra vaksin ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 2.500 sembako berupa beras bagi warga Kota Semarang yang telah divaksin.

“Terima kasih untuk Dinkes Kota Semarang dan Mall Tentrem yang telah berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa dalam menggelar sentra vaksinasi di Kota Semarang. Pada prinsipnya, tujuan kami dari Indonesia Pasti Bisa adalah untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga kolaborasi ini dapat memberi manfaat baik bagi warga Semarang, khususnya dalam menghadapi pandemic saat ini,” ungkap Rangga.

Rangga Andriana, Manager Corporate Communitaction Indonesia Pasti Bisa bersama Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E, MM, dan kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD menyerahkan beras 5kg kepada peserta yang telah divaksin.

Program vaksinasi sentra vaksinasi yang dilakukan pada hari ini mendapatkan respon baik dari Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E, MM yang sempat mengunjungi lokasi vaksin untuk memantau jalannya kegiatan.

“Hari ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa membawa 2.500 vaksin. Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi khususnya di Kota Semarang. Tidak hanya vaksin saja, Gerakan ini juga memberikan support berupa 5kg beras bagi warga yang sudah divaksin. Kegiatan vaksinasi yang dijalankan di Mall Tentrem ini juga berjalan lancar dan teratur sesuai dengan protokol kesehatan. Pelayanannya juga baik sehingga membuat warga yang mau vaksin merasa nyaman.” Jelas Hendrar.

Kesuksesan kegiatan vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Semarang ini juga tidak lepas dari dukungan dan pelayanan yang baik dari pihak Mall Tentrem.

“Bukan hanya vaksin sambil jalan-jalandi mall, sekarang ditambah lagi dengan vaksin, jalan-jalan di mall, lalu pulang membawa beras. Semoga ini bisa semakin mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” tutur Nadya Lonianto selaku Deputy General Manager Tentrem Mall Semarang.

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Jawa Tengah lainnya yakni Kabupaten Sukoharjo pada 21 September 2021 dan Kabupaten Bantul pada 23 Sepember 2021 mendatang. Masyarakat juga dapat mencari informasi seputar Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…