Siap-siap! DHL Express Akan Naikan Tarif Hingga 4,9 Persen di Indonesia Pada Tahun Depan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 September 2021 - 16:03 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyedia jasa logistik ekspres internasional, DHL Express mengumumkan penyesuaian harga yang akan berlaku pada 1 Januari 2022. Penyesuaian harga yang berlaku di Indonesia adalah 4,9% dibandingkan dengan tahun 2021.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (18/9/2021) menyebutkan bahwa DHL Express melakukan penyesuaian harga setiap tahun, dengan mempertimbangkan inflasi dan perubahan nilai tukar mata uang, juga biaya administratif terkait peraturan dan aturan keamanan.

Peraturan ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara, di lebih dari 220 negara dan wilayah, di mana DHL Express beroperasi.

Tergantung dari kondisi lokal, penyesuaian harga akan bervariasi antara negara satu dan lainnya, dan akan berlaku bagi semua pelanggan yang tercakup dalam kontrak di wilayah tersebut.

“Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan layanan kami, agar terus dapat mendukung agar bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan bahkan pada saat terjadi krisis global,” kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia.

Penyesuaian harga tahunan ini memungkinkan perusahaan untuk dapat berinvestasi lebih lanjut pada jaringan infrastrukturnya dan memperkuat ketangguhannya dalam menghadapi krisis, serta mempersiapkan pertumbuhan kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat.

“Dengan penyesuaian harga tahunan ini, kami dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk memastikan agar kami dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan, serta terbaik bagi pelanggan," ungkap Ahmad Mohamad

"Hal ini termasuk pesawat dan kendaraan canggih dengan teknologi modern, serta perluasan pada hub dan gateway kami untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kebutuhan layanan ekspres lintas negara," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.