Wealth Wisdom 2021, Cara PermataBank Ajak Masyarakat Indonesia Bangkit dan Tetap Optimis

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 September 2021 - 16:45 WIB

PermataBank kembali menggelar acara Wholistic Wealth terbesar di Indonesia, Wealth Wisdom 2021 "Wellness to Wealth", pada 17-18 September 2021. (Ist)
PermataBank kembali menggelar acara Wholistic Wealth terbesar di Indonesia, Wealth Wisdom 2021 "Wellness to Wealth", pada 17-18 September 2021. (Ist)

INDUSTRY.co.id - Untuk mengajak masyarakat bangkit dan optimis dalam menggali potensi diri untuk tetap mengejar aspirasi mereka, PermataBank kembali menggelar acara Wholistic Wealth terbesar di Indonesia, Wealth Wisdom 2021 "Wellness to Wealth", pada 17-18 September 2021.

Di tahun ketujuh penyelenggaraannya, PermataBank mengangkat tema Wellness to Wealth yang diadakan secara virtual. Perhelatan ini akan menghadirkan 24 kelas inspiratif dengan lebih dari 50 pembicara dari berbagai latar belakang serta rangkaian kegiatan menarik yang dapat diikuti masyarakat secara gratis.

Tema Wellness to Wealth dihadirkan untuk memberikan rangkaian pengalaman wholistic wealth dalam upaya menuju finansial yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan kelas-kelas yang tidak hanya mencakup kekayaan (wealth) saja, namun juga kelas-kelas yang memberikan ilmu mengenai kegembiraan (joy), kesehatan (health), dan ketenangan diri (mindfulness). 

Adanya pembatasan aktivitas luar ruang membuat masyarakat semakin terbiasa dengan teknologi. Digitalisasi hampir dapat dirasakan di seluruh lini kehidupan dan memengaruhi cara kita bekerja, belajar, berinteraksi, berbelanja, hingga mencari hiburan. 

Meski perubahan ini berdampak positif pada optimalisasi teknologi, peningkatan adopsi digital juga menimbulkan kelelahan fisik dan mental yang disebut digital fatigue. Rilis dari Ernst & Young melaporkan adanya kaitan kecemasan dengan adopsi digital ini. 

Hampir 50 persen responden dalam survei tersebut merasa khawatir dengan dampak internet terhadap kondisi psikologis mereka. Laporan senada juga diungkapkan dalam 2021 Connectivity and Mobile Trends Survey oleh Deloitte yang menemukan bahwa sepertiga responden merasa kewalahan dengan perangkat dan layanan digital yang perlu mereka atur. 

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan lebih terhubung secara digital. Perubahan ini tentu membawa dampak positif terhadap kemajuan teknologi. 

Namun, di lain sisi juga mengakibatkan peningkatan level stres di masyarakat yang masih belajar untuk memahami hal-hal baru di sekitarnya. Hal ini pun turut berpengaruh terhadap penurunan esensial kekayaan yang sesungguhnya. 

"Mengangkat tema “Wellness to Wealth”, kami berupaya memberikan wawasan, ide, dan perspektif segar kepada masyarakat untuk dapat lebih memaknai esensi wealth yang sesungguhnya dengan menghargai hal-hal kecil dalam kehidupan. PermataBank percaya kualitas hidup yang seimbang adalah makna kekayaan sesungguhnya," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Pakar ekonomi Rhenald Kasali, yang juga akan menjadi salah satu pembicara dalam Wealth Wisdom 2021 Wellness to Wealth mengungkapkan, tidak dapat dipungkiri pandemi menimbulkan tantangan ekonomi dan finansial bagi banyak kalangan. Hal ini pun berdampak pada semangat masyarakat dalam mencapai keinginan maupun tujuan hidup. 

"Adanya Wealth Wisdom 2021 diharapkan membangkitkan optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi diri dan dapat menginspirasi mereka dalam memulihkan perekonomian," tuturnya.

Antusiasme gelaran Wealth Wisdom 2021 pun turut dirasakan penyanyi muda berbakat Indonesia sekaligus Brand Ambassador PermataBank, Angel Pieters, mengatakan dengan adanya Wealth Wisdom 2021 merupakan salah satu acara yang ditunggu dan wajib diikuti generasi muda. 

"Kelas-kelas yang dihadirkan selalu inspiratif dan bisa membuka perspektif generasi muda semakin luas dan tentunya membuat kita jadi lebih bijak dalam menghargai makna hidup dan kaya yang sesungguhnya. Berbagai pembahasan yang sesuai dengan situasi saat ini juga dapat membantu saya untuk lebih optimis untuk tetap berkarya dan mengembangkan ide-ide kreatif," tambahnya.

Selain kelas-kelas inspiratif, pengunjung Wealth Wisdom 2021 juga akan menikmati performa musik yang dibawakan oleh Ardhito Pramono serta grup jazz Maliq & D’Essentials. 

Tidak hanya itu, akan ada pula bazar properti dan investasi serta berbagai merchant ternama yang akan memberikan penawaran spesial. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan donasi bagi tenaga kesehatan dan UMKM yang terdampak pandemi. Ada juga keuntungan ekstra bagi Anda nasabah setia PermataBank untuk berkesempatan mendapatkan penawaran spesial selama Wealth Wisdom 2021 berlangsung.

"Melalui rangkaian kegiatan di Wealth Wisdom 2021 ini, PermataBank ingin membangkitkan optimisme masyarakat sekaligus mengapresiasi ketahanan diri mereka karena telah bertahan di masa-masa sulit. Kami harap Wealth Wisdom 2021 dapat menjadi ruang bagi masyarakat untuk tetap terinspirasi dan menginspirasi satu sama lain," tutup Glenn Ranti, Division Head Marketing Communications PermataBank.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Infrastruktur listrik PLN

Senin, 27 Juni 2022 - 12:19 WIB

Dugaan PLN Hambat Industri Pasang PLTS Atap, Ketua Umum AESI: Menteri ESDM Harus Lapor Presiden

Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI), Fabby Tumiwa, menyarankan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk melaporkan perihal kesulitan industri mendapatkan izin pemasangan…

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Para pembalap motocross kelas MX2 melakukan start balapan pertama di gelaran MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:15 WIB

MXGP Samota 2022 jadi Momentum Promosikan NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti oleh 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Sebelumnya, MXGP juga pernah digelar di Palembang, Sumatra…