Sssttt... Ada Website Cantumkan Harga Produk Solar Industri Pertamina, Ini Kata Pertamina Patra Niaga

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 September 2021 - 09:19 WIB

Produk Solar Industri Pertamina
Produk Solar Industri Pertamina

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Terkait adanya website yang mencantumkan daftar harga produk Solar Industri Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T) PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa website tersebut tidak terafiliasi ataupun perwakilan resmi perusahaan. 

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno dalam keterangannya menjelaskan bahwa produk Solar Industri merupakan produk yang dijual dengan skema Business-to-Business (B2B), dimana harga jual yang disepakati tertuang dalam kontrak antara Pertamina Patra Niaga dengan mitra bisnisnya, dan harga tersebut tidak bisa menjadi acuan untuk pihak lain. 

“Untuk skema B2B atau penjualan Solar Industri, kami tidak pernah mengumumkan harganya secara umum karena berkaitan dengan sensitivitas pasar dan persaingan usaha. Selama ini, update harga Solar Industri kami sampaikan secara berkala langsung kepada konsumen kami ataupun calon konsumen, dan harga yang berlaku sesuai dengan kontrak pekerjaan yang disepakati,” jelas Putut yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (16/9/2021).

Putut melanjutkan, calon konsumen produk Solar Industri ataupun produk-produk energi industri lainnya sebaiknya tidak menjadikan website yang mencantumkan harga Solar Industri tersebut sebagai acuan harga produk yang dijual Pertamina Patra Niaga, meskipun di website tersebut ada atribut Pertamina.

“Jadi jangan langsung mudah percaya. Kami pastikan sekali lagi, bahwa Pertamina Patra Niaga tidak terafiliasi dengan website tersebut, website resmi kami adalah www.pertaminapatraniaga.com dan www.pertamina.com. Untuk lebih lengkapnya, masyarakat dan calon mitra bisnis produk Solar Industri dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mendapatkan informasi yang valid,” tegas Putut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…