TNI Gelar Donor Darah Sambut HUT ke -76

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 September 2021 - 04:30 WIB

TNI Gelar Donor Darah Sambut HUT ke -76
TNI Gelar Donor Darah Sambut HUT ke -76

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang, TNI dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya menggelar kegiatan donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan tersebut diperuntukan bagi Prajurit dan Keluarga Besar TNI serta Anggota Polri yang berada di wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Tanjung Perak Surabaya, Senin (13/9/2021).

 Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Gresik dan PMI Sidoarjo, mengerahkan 33 personel guna membantu kelancaran kegiatan donor darah tersebut.

Animo pendonor telihat cukup tinggi, tercatat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 187 orang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor yang terdiri dari Prajurit Lantamal V, Jalasenastri dan personel Kepolisian dengan rincian, Mako Lantamal V 86 orang, UPT Mabesal 54 orang, Jalasenastri 20 orang dan Polri 12 orang. Demikian informasi dari Dispen TNI.

Dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 144 kantong dengan rincian, Golongan darah A sebanyak 24 kantong, Golongan darah B sebanyak 32 kantong, Golongan darah AB sebanyak 13 kantong dan Golongan darah O sebanyak 55 kantong.

Kegiatan donor darah dalam HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 dilaksanakan di masing-masing Angkatan dengan waktu yang telah ditentukan. Kegiatan donor darah tersebut bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam memenuhi stok darah di PMI.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yanti Yoos Suryono, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Ainy Sri Sulistio serta didampingi para pengurus dan anggota Jalasenastri di jajaran Korcab V DJA II yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan sosial donor darah ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selama 33 tahun Lintasarta hadir di Indonesia, 10 tahun terakhir ini Lintasarta Cloud telah melayani berbagai jenis industri di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang reliable, secure, dan scalable.

Senin, 20 September 2021 - 22:53 WIB

Penguatan Strategi Berbasis Digital demi Ketangguhan Bisnis di Masa Depan

JAKARTA- Di era digitalisasi ini, seluruh masyarakat menjadi lebih terhubung dan memiliki ketergantungan yang lebih besar terhadap berbagai sarana digital yang tersedia.

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur.  Tak hanya…

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 20 September 2021 - 21:35 WIB

KemenkopUKM Klaim Realisasi BPUM Sentuh 12 Juta UMKM di 2020, Total Anggaran Capai Rp28,8 Triliun

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyebut bahwa program Banpres Produktif Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tahun anggaran 2020 telah tersalur kepada 12 juta pelaku usaha mikro dengan…

Ilustrasi Mall

Senin, 20 September 2021 - 20:35 WIB

Bapak Ibu Tolong Catat! PPKM Resmi Diperpanjang, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal

Menko Luhut mengatakan, dalam masa perpanjangan kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Senin, 20 September 2021 - 19:15 WIB

Alhamdulillah Menko Luhut Sampaikan Kabar Baik! Kini Tak Ada Satu pun Kabupaten/Kota Level 4 di Jawa-Bali

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, di Jawa Bali kini tidak ada daerah yang memasuki level 4. Ini merupakan kabar baik.