Akhirnya, Leani/Khalimatus Berhasil Sumbang Emas Pertama buat RI, Jokowi: Selamat...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 September 2021 - 09:04 WIB

Leani/Khalimatus raih emas paralimpiade tokyo (ist)
Leani/Khalimatus raih emas paralimpiade tokyo (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kegembiraan, kekaguman serta rasa bangga nampak terlihat dari raut wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan pembulu tangkis Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiya yang telah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," kata Jokowi seperti keterangannya yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebook miliknya pada Minggu (5/9).

Perlu diketahui, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5 berhasil menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium Tokyo, Sabtu sore kemarin.

Selain itu, Presiden Jokowi juga  menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pembulu tangkis tunggal putra yang turut menyumbangkan medali di ajang Paralimpiade tokyo tersebut.

Kedua medali tersebut diperoleh atlet bulutangkis Suryo Nugroho, Ia meraih medali perunggu tunggal putra Standing Upper 5. 

Sedangkan penambahan medali perak dipersembahkan pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra Standing Upper 5.

"Selamat kepada Suryo dan juga Dheva Anrimusthi," pungkas Jokowi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gadis Mumbai, India Berusia 10 Tahun Puncaki Base Camp Gunung Everest (Foto: Twitter)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:30 WIB

Gadis Asal India Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Puncaki Everest Base Camp

Rhythm Mamania, seorang skater juara berusia 10 tahun dari Worli, Mumbai, India telah menjadi salah satu pendaki gunung India termuda yang mencapai puncak Everest Base Camp (EBC) di Nepal.

 Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:25 WIB

Tingkatkan Layanan Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Siloam Hospitals Kupang yang terletak di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi warga yang ingin mendapatkan layanan Kesehatan, termasuk penanganan penyakit…

International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:23 WIB

Mindray dan IKATEMI Dorong Pengembangan Teknik Elektromedis dan Klinis Indonesia Lewat Simposium Internasional

Mindray Indonesia, perusahaan penyedia perangkat dan solusi medis global terkemuka, mengadakan ‘International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering’ pada Sabtu, 21…

Ilustrasi Microsoft (foto Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:15 WIB

Microsoft Rilis Hasil Penelitian dan Teknologi Baru untuk Mendukung Kerja Hybrid di Indonesia

Microsoft Corp. telah merilis laporan Work Trend Index tahunan keduanya, bertajuk “Great Expectations: Making Hybrid Work Work.” Laporan tersebut memberikan insights agar dapat mengakomodasi…

Clinton Augusto

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:00 WIB

Clinton Augusto Bagikan Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami dengan RimbaLife

Punya badan kurang berisi tidak selamanya menjadi dambaan setiap orang, Banyak Orang yang masih bingung atau mungkin udah menyerah untuk bisa menaikan berat badannya, bahkan banyak yang melakukan…