Lagi-lagi, Gubernur Anies Terima Penghargaan! Kali Ini dari Kemendagri

Oleh : Candra Mata | Kamis, 02 September 2021 - 16:50 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan didapat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan ini sendiri diberikan atas penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan Itjen Kemendagri.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Gubernur Anies melalui pertemuan secara daring via zoom meeting, Selasa (31/9/2021).

“Kami mengapresiasi piagam penghargaan yang diberikan oleh Mendagri Bapak Tito Karnavian. Penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen Pemprov DKI membangun Jakarta secara transparan, akuntabel, dan membuat pelayanan publik menjadi lebih baik," kata Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY dari keterangan di akun Facebook miliknya pada Kamis (2/9/2021).

"Penghargaan ini pula jadi yang pertama diraih Pemprov DKI, karena mampu menindaklanjuti hasil pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah tepat waktu," sambung Anies.

Menurutnya, penghargaan yang di raih oleh Pemprov DKI Jakarta ini juga tak lepas dari dukungan Kemendagri.

Dimana pihaknya mampu menyelesaikan seluruh rekomendasi dalam tempo 60 hari setelah hasil pengawasan itu sendiri diterima.

Selain itu, kedepannya lanjut Anies, seluruh jajaran Pemprov DKI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kebaikan masyarakat dan menjalankan pemerintahan secara transparan serta akuntabel. 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di dalam sambutan pembukaannya mengucapkan selamat atas nama pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri kepada 10 Kepala Daerah yang telah hadir sekaligus terpilih sebagai pemenang piagam dalam acara penyerahan  penghargaan TLHP  Itjen Kemendagri secara tepat waktu.

"Saya berharap kedepannya seluruh daerah yang saat ini sudah berhasil ini dapat konsisten tetap tepat waktu dalam menyelesaikan TLHP dimasa-masa akan datang," tandas Mendagri.

Perlu diketahui, sebelumnya dalam pekan ini, Gubernur Anies juga meraih penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Rabu (1/9/2021).

Adapun dari Kemendagri, selain Pemprov DKI Jakarta, ada 9 daerah lain yang turut meraih penghargaan TLHP.

Mereka ialah Pemprov Jawa Tengah, Provinsi D.I. Yogyakarta, lalu Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, kemudian juga Provinsi Bali, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Riau, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, dan terakhir Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:18 WIB

Masalah Air Kian Gawat! Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta-Pemerintah Indonesia menegaskan World Water Forum ke-10 siap dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali dengan persiapan matang yang melibatkan seluruh stakeholder dalam tata Kelola…