Kuwait Buka Penerbangan Komersial Negara Asia Tenggara

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Agustus 2021 - 10:05 WIB

Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)
Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)

INDUSTRY.co.id - Kuwait akan melanjutkan penerbangan komersial dari India, Sri Lanka dan Mesir serta beberapa negara Asia lainnya yang masuk ke dalam daftar lainnya seperti, Bangladesh, Pakistan, dan Nepal. 

Dilansir dari laman Arabnews, kabarnya, penerbangan komersial akan dilanjutkan sambil mengikuti langkah-langkah aturan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh komite menteri.

Sementara, wisatawan asing yang sudah divaksinasi Covid-19 akan diizinkan masuk ke negara tersebut dengan syarat bahwa mereka telah memperoleh dua dosis vaksin yang disetujui oleh Kuwait, yaitu Pfizer, AstraZeneca atau Moderna atau satu dosis vaksin Johnson &Johnson.

Persyaratan kesehatan bagi wisatawan asing lainnya untuk memasuki negara harus tes PCR, yang pertama diambil 72 jam sebelum tiba di Kuwait dan yang kedua selama periode karantina tujuh hari setelah kedatangan.

Yousef Al-Fawzan, direktur jenderal badan penerbangan sipil Kuwait, mengatakan mereka yang berusia di bawah 16 tahun dibebaskan dari vaksinasi untuk memasuki Kuwait, sementara mereka yang berusia di bawah 6 tahun dibebaskan dari pemeriksaan PCR.

Bulan lalu, Kementerian Kesehatan Kuwait mengatakan hanya ada laboratorium khusus di luar negeri yang berwenang untuk melakukan tes PCR untuk penumpang sebelum tiba di Kuwait.

Kuwait juga telah mengizinkan penerbangan langsung ke 12 negara mulai 1 Juli, yang termasuk negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia, Prancis, Austria, Jerman, Austria, Belanda, Spanyol, Swiss, Yunani, Bosnia, Kirgistan, dan Herzegovina.

Awal bulan ini pada 5 Agustus, Uni Emirat Arab juga mencabut larangan masuknya penumpang dari lima negara lain, termasuk India, Pakistan, Nigeria. Meskipun pembatasan perjalanan dari India ke UEA masih berlaku, orang India yang sepenuhnya divaksinasi, setidaknya 14 hari sebelum perjalanan, dan dengan izin tinggal yang valid, termasuk dalam kategori yang dikecualikan.

Sebelumnya, negara-negara Teluk menangguhkan penerbangan komersial dari beberapa negara, termasuk India, menyusul saran dari otoritas kesehatan karena meningkatnya kasus Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…