Perancis Terapkan Sertifikat Vaksin Covid-19 Bagi Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:00 WIB

Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)
Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)

INDUSTRY.co.id - Kasus Covid-19 yang semakin meningkat membuat beberapa negara mengambil kebijakan ketat untuk mencegah penularan, termasuk di Perancis.

Dilansir dari laman Times of India, peraturan terbaru untuk semua wisatawan yang bukan berasal dari negara Uni Eropa, dan sudah berada di Perancis, atau mereka yang akan tiba pada atau sebelum 15 Agustus, sekarang harus mengajukan permohonan sertifikat vaksin Covid-19.

Bagi wisatawan non-UE, sertifikat atau paspor kesehatan ini seperti yang sedang disebut akan memungkinkan mereka untuk memasuki acara dan berkunjung ke tempat-tempat di Perancis.

Pihak berwenang sedang mengerjakan sistem yang akan memungkinkan semua wisatawan asing yang telah divaksinasi dengan satu vaksin yang akan disetujui untuk mendapatkan sertifikat Covid-19.

Menurut aturan yang ditetapkan oleh Perancis, dosis kedua vaksin seharusnya diambil setidaknya tujuh hari sebelum perjalanan.

"Sesuai dengan keputusan Presiden Republik, Emmanuel Macron, kami telah menempatkan dengan Kementerian Eropa dan Luar Negeri sistem khusus untuk wisatawan non-Uni Eropa yang sudah berada di Perancis untuk menerima kode QR yang akan berlaku sebagai sertifikat Covid-19 Perancis," kata Menteri Negara Prancis untuk Pariwisata, Jean-Baptiste Lemoyne.

Sistem baru ini akan melayani mereka yang telah divaksinasi di negaranya selain di Uni Eropa. Seseorang perlu memberikan dokumen tertentu melalui e-mail dalam format PDF, JPG atau PNG agar memenuhi syarat untuk lulus kesehatan di Perancis. 

Dokumen-dokumen tersebut termasuk sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan oleh negara tempat tinggal, paspor yang valid, serta mengembalikan tiket pesawat penumpang dan formulir aplikasi yang dapat diunduh dari situs web kedutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…