Singapura Berlakukan Perjalanan Bebas Karantina pada September, Asalkan...

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:30 WIB

Marina Bay Sands, Singapura (Foto: www.visitsingapore.com)
Marina Bay Sands, Singapura (Foto: www.visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id - Setelah mengumumkan bahwa akan hidup berdampingan dengan Covid-19, Singapura kini berencana ingin mengizinkan perjalanan bebas karantina bagi wisatawan asing yang sepenuhnya divaksinasi.

Dilansir dari laman traveldailymedia, Selasa (3/8/2021), peraturan terbaru ini berlaku mulai September ketika 80 persen populasi negara tersebut telah divaksinasi Covid-19.

Menurut Menteri Keuangan Lawrence Wong, Singapura akan mendirikan koridor perjalanan (travel coridor) dengan negara atau wilayah di mana kasus Covid-19 terkendali yang akan memungkinkan wisatawan asing yang divaksinasi tersebut untuk melewati karantina atau mengisolasi diri di rumah.

"Pelonggaran akan diferensiasi dan diperluas hanya untuk orang yang divaksinasi karena mereka jauh lebih terlindungi dari efek virus. Jika Anda ingin keluar untuk bersantap di restoran atau berolahraga di gym, Anda harus sepenuhnya divaksinasi," jelas Wong.

Menurut sebuah laporan, Singapura mengalami sedikit peningkatan infeksi pada pekan lalu. Sehingga, pemerintah mendorong untuk meningkatkan pembatasan makan restoran dan pertemuan sosial. Pada bulan Agustus, pemerintah akan meninjau kembali pembatasan jika rencana tersebut berhasil atau tidak.

Hingga 3 Agustus 2021, berdasarkan laporan dari Worldmeters Singapura memiliki total kasus Covid-19 65.213 dengan angka kesembuhan mencapai 63.003.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…