Si Cantik Tsamara PSI Dengan Tegas Menyampaikan, Tidak Rela Uang Pajaknya Digunakan untuk Gaya Hidup Isoman Anggota DPR

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 31 Juli 2021 - 07:47 WIB

Tsamara Amani/situs psi
Tsamara Amani/situs psi

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amani, seperti yang dikutip industri dari situs PSI menolak dengan keras fasilitas istimewa untuk anggota DPR yang tertular corona.

Dia menyebut, saat ini banyak masyarakat kesulitan mendapatkan akses tempat nyaman untuk isoman.

“Lalu negara ingin membiayai para anggota DPR kita untuk isoman di fasilitas hotel bintang 3? Saya tidak rela uang pajak saya digunakan untuk mendorong privilege semacam ini,” kata Tsamara.

Politisi muda cantik yang tengah menempuh pendidikan master di New York University itu menyindir kalau momen COVID saat ini tak elok jika anggota DPR justru mendapat fasilitas lengkap, di tengah kesusahan rakyat.

“Enak jadi wakil rakyat. Dalam situasi pandemi, mereka dapat fasilitas lebih lengkap dari rakyat yang diwakili. Andaikan fasilitas ini bisa dialokasikan untuk warga kurang sejahtera yang kesulitan bertahan hidup!,” tambahnya.

Tsamara juga lebih menyorot kondisi warga yang hanya bertahan hidup di tengah keterbatasan ruang, sanitasi dan interaksi dengan keluarga lain.

“Anggota DPR itu punya rumah dinas. Banyak yang punya rumah pribadi yang lebih bagus dari rumah dinasnya. Tentu saja mereka bisa isoman di kamar masing2. Yg harus dipikirkan itu warga tinggal di pinggir rel kereta api/bantaran kali. MCK sharing, rumah sepetak. Gimana mau isoman?,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…