Makan di Restoran, ke Bioskop Hingga ke Museum di Perancis Harus Punya Surat Bebas Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 28 Juli 2021 - 09:00 WIB

Musée Carnavalet Musem di Paris, Perancis (Ist)
Musée Carnavalet Musem di Paris, Perancis (Ist)

INDUSTRY.co.id - Saat ini Perancis telah menyetujui rancangan undang-undang yang mengatakan bahwa mereka harus mempunyai bukti tes kesehatan bisa mengakses ke restoran, bar, perjalanan kereta api dan juga pesawat. Peraturan terbaru ini diberlakukan untuk semua orang yang ingin mendapatkan fasilitas tersebut mulai Agustus. 

Dilansir dari laman Times of India, di Perancis fasilitas atau tempat umum yang menampung lebih 50 orang termasuk museum, bioskop, dan kolam renang, mereka yang berkunjung harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19, atau laporan tes negatif virus Corona.

RUU ini disetujui pada hari Senin di parlemen Perancis, yang juga mengamanatkan vaksinasi untuk semua petugas kesehatan. Tentu, langkah-langkah itu telah menyebabkan protes di negara itu. Tetapi, menurut Presiden Perancis, Emmanuel Macron, langkah-langkah itu diperlukan untuk melindungi orang-orang yang rentan di rumah sakit. Hal ini juga dipandang sebagai cara untuk menghindari lockdown, dan menekan penyebaran virus.

Menurut undang-undang baru, petugas kesehatan harus mulai mendapatkan vaksinasi pada 15 September. Untuk saat ini, izin kesehatan untuk restoran, kereta api, pesawat, dan tempat umum berlaku untuk orang dewasa, tetapi juga akan berlaku untuk siapa saja yang berusia 12 tahun atau lebih mulai 30 September.

Yang harus Anda lakukan adalah menunjukkan kertas atau dokumen digital sebagai bukti vaksinasi, atau laporan tes Covid negatif yang dilakukan baru-baru ini. 

Undang-undang ini juga menunjukkan bahwa pemerintah akan menjabarkan aturan tentang bagaimana dokumen vaksinasi negara asing harus ditangani. Sampai sekarang, aturan diterapkan hingga 15 November, tergantung pada tingkat infeksi, dan keadaan pandemi.

Macron baru-baru ini mengunjungi rumah sakit di Polinesia Perancis, di mana dia bertanya, "Berapa nilai kebebasan Anda jika Anda mengatakan kepada saya 'Saya tidak ingin divaksinasi,' tetapi besok Anda menginfeksi ayahmu, ibumu atau saya sendiri?," katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para demonstran dapat mengekspresikan diri dengan tenang dan hormat, dan ia mengingatkan bahwa demonstrasi ini tidak akan membuat virus hilang.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.