September, Singapura Akan Izinkan Perjalanan Bebas Karantina

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 28 Juli 2021 - 07:15 WIB

Singapura
Singapura

INDUSTRY.co.id - Singapura kemungkinan akan mengizinkan perjalanan bebas karantina untuk yang sepenuhnya divaksinasi Covid-19 mulai September. Pembatasan yang lebih ketat untuk warga yang sepenuhnya divaksinasi mungkin juga akan mereda sebelum 18 Agustus. Sesuai Pemerintah Singapura, 80 persen populasi negara tersebut divaksinasi pada saat itu.

Dalam sesi parlemen, seorang menteri menyatakan bahwa Singapura akan secara progresif memfasilitasi perjalanan internasional dengan negara-negara yang telah berhasil mengelola situasi Covid-19 untuk menegaskan kembali posisi negara itu sebagai pusat perjalanan dan bisnis.

Dilansir dari laman Times of India, namun, sesuai laporan, negara ini juga mulai membuka kembali perbatasan dan membangun koridor perjalanan dengan negara atau wilayah lain yang memiliki infeksi terkendali.

Menteri Keuangan Lawrence Wong menambahkan bahwa Singapura akan meninjau keputusan akhir pelonggaran pembatasan perjalanan pada awal Agustus. Dia mempertahankan bahwa pelonggaran akan diferensiasi dan diperluas hanya untuk orang yang divaksinasi, karena mereka jauh lebih terlindungi dari efek virus. 

"Jika seseorang ingin berolahraga di gym atau ingin keluar untuk bersantap di restoran, mereka juga perlu divaksinasi sepenuhnya," jelasnya.

Meskipun pengumuman ini menjamin masa depan pariwisata yang menjanjikan di negara itu, masih belum jelas apakah India akan dimasukkan dalam daftar perjalanan bebas karantina jika rencana September berjalan.

Saat ini, berpergian dengan tren perjalanan yang sebagian besar pembatasan perjalanan terus berubah selama pandemi, kemungkinan kebijakan dapat berubah kapan saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”