Membantu UMKM Kuliner, PaxelMarket Hadirkan Pengiriman Sampai ke Singapura

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Juli 2021 - 16:00 WIB

PaxelMarket Hadirkan Pengiriman Kuliner Indonesia ke Singapura (Dok:PaxelMarket)
PaxelMarket Hadirkan Pengiriman Kuliner Indonesia ke Singapura (Dok:PaxelMarket)

INDUSTRY.co.id - Tidak hanya terkenal dengan keindahan alam, Indonesia pun juga kaya akan beragam kuliner yang nikmat dan lezat. Maka, tidak heran jika Kuliner khas Indonesia pun bisa sampai diekspor ke luar negeri.

Namun, terkadang kendala pengiriman barang atau ekspor ke luar negeri pun menjadi masalah bagi pelaku UMKM. Misalnya, biaya pengiriman yang mahal ataupun ekspedisi yang tidak mendukung untuk melakukan pengiriman barang sampai ke luar negeri. Nah, kini para pelaku usaha UMKM tidak perlu khawatir lagi sebab, Paxel melalui PaxelMarket mulai Juli ini akan membuka rute pengiriman internasional, yaitu ke Singapura. 

PaxelMarket merupakan platform e-commerce untuk belanja jajanan khas nusantara yang diluncurkan awal tahun lalu dan dapat diakses melalui aplikasi Paxel atau situs paxelmarket.co.

"Ini adalah komitmen kami untuk terus membantu UMKM khususnya kuliner untuk meluaskan pasar mereka tidak hanya ke berbagai kota di dalam negeri tapi juga ke luar negeri, langkah awalnya dengan ekspor ke Singapura dan akan kita buka juga ke negara-negara lain," kata Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut, menurut Zeldy kuliner Indonesia termasuk yang terbaik di dunia, dan punya peluang besar untuk bisa merambah pasar internasional. "Kami berharap melalui PaxelMarket UMKM Kuliner Indonesia bisa mengenalkan Indonesia melalui makanan," jelasnya. 

Paxel akan memastikan bahwa pengiriman makanan keluar negeri terjamin kualitasnya sesuai dengan solusi pengiriman makanan aman yang selama ini menjadi kekuatan Paxel. 

Ada 26 produk makanan UMKM yang siap ekspor untuk market di Singapura, dan akan ditambah lagi dengan produk-produk kuliner baru. Seluruhnya dikemas dalam bentuk frozen, menggunakan teknik vakum, dan dilengkapi ice gel sehingga terjamin keamanan dan kesegarannya. Paxel juga memberikan garansi penggantian produk jika sampai terjadi kerusakan makanan.

"Kami optimis Singapura akan menjadi langkah awal bagi PaxelMarket untuk mulai membawa UMKM Indonesia ke skala internasional. Kami juga ingin mengajak lebih banyak lagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk berani merambah pasar internasional, dan Paxel akan membantu dengan solusi logistik yang aman dan mudah. Logistik tidak lagi menjadi hambatan bagi UMKM Kuliner Indonesia, kami sudah menyediakan solusinya," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…