Bikin Bangga, Rio Berselancar ke 16 Besar di Tokyo

Oleh : Wiyanto | Senin, 26 Juli 2021 - 11:45 WIB

atlet selancar Indonesia Rio Waida
atlet selancar Indonesia Rio Waida

INDUSTRY.co.id-Tokyo-Nasib baik dialami atlet selancar Indonesia Rio Waida. Setelah nyaris tersingkir dan bisa memperbaiki performa di round II cabang olahraga selancar (25/7) hari ini. Surfer berdarah Indonesia-Jepang ini lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi (Jepang), (26/7) besok.

Rio bertekad lebih cermat membaca ombak dan jaga fokus. “Saya akan fokus dengan diri sendiri, dan semoga ombak besok bisa mendukung penampilan saya,” kata Rio.

Pada Round I Rio yang turun di nomor short board putra mengaku dirinya kurang bagus dalam beradaptasi dan seleksi ombak. "Tapi, saya belajar dari kekurangan itu dan tampil lebih baik," kata peselancar kelahiran 25 Januari 2000 itu.

Hal itu diperjelas oleh sang pelatih, Tipi Jabrik. Ia menilai kiprah awal Rio di bawah rata-rata. Di sisi lain Tipi juga mengungkap ada hikmah dari kondisi Rio yang terpaksa berjuang lewat round 2. "Memang berisiko, tapi ia jdi lebih banyak menikmati pertandingan," tukas Tipi.

Meski sempat mendebarkan, Tipi bangga atas penampilan Rio. Ia bisa menempati urutan 2 dengan total poin 11,53, di bawah mantan juara dunia John Florence dari AS (12,77). Selanjutnya, Tipi berharap asuhannya itu bisa lebih tenang, tak perlu memperhatikan lawan. Agar bisa lebih baik dalam menyeleksi ombak.

Tipi mengaku pihaknya tak gentar dengan adanya badai taifun. Baginya, Rio cukup konsentrasi pada kemampuannya sendiri. "Musuh juga pasti melakukan evaluasi dan kemungkinan bikin strategi yang sama," tandas Tipi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…