3 Destinasi Wisata di Yogyakarta Gelar 'Vaccine with a View'

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:00 WIB

Vaccine with a View di Yogyakarta (Dok: Kemenparekraf)
Vaccine with a View di Yogyakarta (Dok: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, pemerintah Indonesia semakin gencar mencanangkan program vaksinasi. Berbagai ide kreatif pun dilakukan agar semua masyarakat semakin banyak mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Salah satunya yakni di Yogyakarta yang menggelar vaksinasi di tempat wisata. Ada tiga destinasi wisata yang dijadikan tempat vaksin yaitu, Wunung Giri Séla Kandha (GSK), Banyumanik Research Center yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, serta di Twenties Cafe yang berada di Kota Yogyakarta. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di tiga destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sandiaga mengungkapkan, vaksinasi di destinasi wisata ini merupakan suatu bentuk inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memanfaatkan destinasi wisata yang ada menjadi sentra vaksinasi.

"Kegiatan ini bukan hanya suatu langkah kolaborasi tapi kolaboraksi. Jadi saya hari ini betul-betul bahagia karena vaccine with a view yang menjadi salah satu inovasi di tengah-tengah percepatan kita keluar dari pandemi ini adalah sebuah langkah yang terus akan kita dorong ke depan," kata Sandiaga melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Sandiaga mengatakan dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian target tiga juta vaksinasi perhari hingga yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo. Mengingat, baru sekitar 17,1 juta masyarakat Indonesia yang menerima vaksinasi Covid-19.

"Jadi ini masih jauh dari target vaksinasi 180 juta masyarakat Indonesia dan Presiden memberikan target vaksinasi tiga juta orang perhari hingga Oktober mendatang. Sehingga kita tidak bisa menggunakan cara-cara lama, harus cara yang inovatif, dan apa yang dilakukan hari ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan inovatif," tuturnya.

Tak lupa, Sandiaga juga mengajak para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Yogyakarta untuk selalu menebarkan rasa optimisme dan harapan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi. "Jika kita sudah divaksin, perlindungan kita terhadap COVID-19 akan lebih baik," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis, Kemenparekraf Henky Manurung, menambahkan pihaknya siap berkolaborasi lebih gencar dengan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan vaksinasi di kawasan-kawasan wisata pada Agustus 2021. 

"Vaksinasi ini kita lakukan dari kita untuk kita, dan kita meyakinkan diri untuk dapat melewati pandemi COVID-19 ini," tutup Henky.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…