Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)
Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban). Dengan diperkenalkannya video game ini, negara ini bertujuan untuk menampilkan warisan budaya dan keajaiban negara pada platform global.

Dilansir dari laman Times of India, Sabtu (24/7/2021), ini juga merupakan upaya MFA Itala dari strategi pemrograman pasca-Covid-19  yang bertujuan untuk mendukung sektor budaya dan kreatif Italia. Gim ini sesuai untuk anak-anak dan orang dewasa dan menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif dan menyenangkan.

Gim ini tentunya sangat menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dalam gim tersebut juga menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif, menyenangkan, sangat interaktif dan memiliki berbagai karakter menarik.

Karakter-karakter ini membantu pengguna menjelajahi Italia. Misalnya, ada karakter bernama Elio yang merupakan penjaga sebuah Mercusuar Lama. Salah satu fitur utama gim ini adalah soundtrack-nya yang terinspirasi oleh lagu klasik Italia.

Gim ini sangat cocok bagi mereka yang mengenal Italia dan juga bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang negara ini. Gim ini juga semacam panduan perjalanan yang memiliki koleksi 600 artikel yang merupakan kombinasi dari cerita, berita, dan fakta menyenangkan. 

"Saat ini, pasar game seluler adalah salah satu saluran utama untuk difusi setiap jenis konten, termasuk topik budaya dan informatif," kata Duta Besar Lorenzo Angeloni, Direktur Jenderal Promosi dan Inovasi Budaya dan Ekonomi, Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuan utama dari permainan ini adalah untuk melibatkan orang-orang dan membuat mereka menyadari keindahan negara Italia.

"Adalah tugas kami untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang kami lihat untuk mempromosikan negara dan budayanya kepada dunia," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…