Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)
Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban). Dengan diperkenalkannya video game ini, negara ini bertujuan untuk menampilkan warisan budaya dan keajaiban negara pada platform global.

Dilansir dari laman Times of India, Sabtu (24/7/2021), ini juga merupakan upaya MFA Itala dari strategi pemrograman pasca-Covid-19  yang bertujuan untuk mendukung sektor budaya dan kreatif Italia. Gim ini sesuai untuk anak-anak dan orang dewasa dan menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif dan menyenangkan.

Gim ini tentunya sangat menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dalam gim tersebut juga menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif, menyenangkan, sangat interaktif dan memiliki berbagai karakter menarik.

Karakter-karakter ini membantu pengguna menjelajahi Italia. Misalnya, ada karakter bernama Elio yang merupakan penjaga sebuah Mercusuar Lama. Salah satu fitur utama gim ini adalah soundtrack-nya yang terinspirasi oleh lagu klasik Italia.

Gim ini sangat cocok bagi mereka yang mengenal Italia dan juga bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang negara ini. Gim ini juga semacam panduan perjalanan yang memiliki koleksi 600 artikel yang merupakan kombinasi dari cerita, berita, dan fakta menyenangkan. 

"Saat ini, pasar game seluler adalah salah satu saluran utama untuk difusi setiap jenis konten, termasuk topik budaya dan informatif," kata Duta Besar Lorenzo Angeloni, Direktur Jenderal Promosi dan Inovasi Budaya dan Ekonomi, Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuan utama dari permainan ini adalah untuk melibatkan orang-orang dan membuat mereka menyadari keindahan negara Italia.

"Adalah tugas kami untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang kami lihat untuk mempromosikan negara dan budayanya kepada dunia," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…