Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)
Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban). Dengan diperkenalkannya video game ini, negara ini bertujuan untuk menampilkan warisan budaya dan keajaiban negara pada platform global.

Dilansir dari laman Times of India, Sabtu (24/7/2021), ini juga merupakan upaya MFA Itala dari strategi pemrograman pasca-Covid-19  yang bertujuan untuk mendukung sektor budaya dan kreatif Italia. Gim ini sesuai untuk anak-anak dan orang dewasa dan menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif dan menyenangkan.

Gim ini tentunya sangat menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dalam gim tersebut juga menggambarkan keindahan dan tradisi negara melalui pengalaman interaktif, menyenangkan, sangat interaktif dan memiliki berbagai karakter menarik.

Karakter-karakter ini membantu pengguna menjelajahi Italia. Misalnya, ada karakter bernama Elio yang merupakan penjaga sebuah Mercusuar Lama. Salah satu fitur utama gim ini adalah soundtrack-nya yang terinspirasi oleh lagu klasik Italia.

Gim ini sangat cocok bagi mereka yang mengenal Italia dan juga bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang negara ini. Gim ini juga semacam panduan perjalanan yang memiliki koleksi 600 artikel yang merupakan kombinasi dari cerita, berita, dan fakta menyenangkan. 

"Saat ini, pasar game seluler adalah salah satu saluran utama untuk difusi setiap jenis konten, termasuk topik budaya dan informatif," kata Duta Besar Lorenzo Angeloni, Direktur Jenderal Promosi dan Inovasi Budaya dan Ekonomi, Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuan utama dari permainan ini adalah untuk melibatkan orang-orang dan membuat mereka menyadari keindahan negara Italia.

"Adalah tugas kami untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang kami lihat untuk mempromosikan negara dan budayanya kepada dunia," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Integrasi Jembatan Kaca

Senin, 27 Juni 2022 - 06:33 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata KSPN Bromo, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca Seruni Point

Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian nasional. Hal ini terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada 2021 terjadi peningkatan…

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden Partai Buruh

Senin, 27 Juni 2022 - 06:30 WIB

Hari Ini Partai Buruh Daftarkan Uji Formil dan Materiil UU P3 ke Mahkamah Konstitusi

Uji formil dan materiil terhadap UU P3 akan didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 jam 14.00 WIB. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Presiden Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Senin, 27 Juni 2022 - 06:15 WIB

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Seni wayang memiliki pesona dan nilai yang tetap aktual. Namun perlu memadankan agar wayang dapat memainkan peranannya di masa kini. Oleh karena itu perlu dipikirkan bagaimana agar kesenian…

Ilustrasi galon guna ulang

Senin, 27 Juni 2022 - 06:01 WIB

Komisioner KPPU: Secara Pribadi Saya Tidak Setuju Ada Pelabelan BPA

Komisioner┬áKomisi Pengawas Persaingan usaha (KPPU), Chandra Setiawan, mengatakan secara pribadi tidak setuju ada pelabelan Bisfenol A (BPA) terhadap kemasan galon guna ulang. Alasannya menurut…