Inilah Sosok Indra Rudiansyah yang Bikin Sri Mulyani Bangga Luar Biasa

Oleh : Ridwan | Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:15 WIB

Indra Rudiansyah
Indra Rudiansyah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan rasa bangganya kepada Indra Rudiansyah yang menjadi salah satu tim riset vaksin Covid-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca.

Melalui akun Instagramnya, Sri Mulyani menyebut Indonesia patut berbangga karena memiliki anak muda seperti Indra Rudiansyah. 

Nama Indra mencuat ke publik usai dirinya ikut andil dalam pembuatan vaksin Covid-19 hasil produksi perusahaan biofarmasi multinasional di Inggris, AstraZeneca.

"Indonesia harus berbangga karena salah satu anak bangsa, Indra Rudiansyah tergabung dalam tim riset vaksin Covid-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca," tulis Sri Mulyani, dikutip, Jakarta Sabtu (24/7/2021).

Mahasiswa berumur 28 tahun itu ikut terlibat dalam penelitian vaksin Covid-19 saat dirinya bergabung dengan tim Jenner Institute Uni of Oxford yang membantu uji klinis vaksin yang di gelar di Universitas tertua di dunia itu.

Saat ini Indra tengah menempuh pendidikan D.Phil in Clinical Medicine, Jenner Institute, University of Oxford. 

Sri Mulyani menyebut, Indra adalah seorang penerima beasiswa LPDP. Karena prestasinya, dia berhasil menempuh pendidikan doktor di kampus ternama dunia.

Menkeu juga menuturkan awalnya Indra mendedikasikan studi doktoralnya untuk riset pengembangan vaksin malaria, namun tanpa ragu berpindah ke pengembangan uji klinis vaksin Covid-19.

Indra sendiri pun mengakui bahwa keikutsertaannya dalam tim merupakan real case dari penelitian vaksin untuk menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Dalam kesempatan itu, dia pun mendapatkan pengalaman langsung pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang farmasi di Inggris dan berharap Indonesia memiliki departemen clinical medicine.

Langka Indra menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bahkan, Sri Mulyani berpesan agar para penerima beasiswa LPDP bisa memberikan kontribusinya bagi Indonesia ke depannya.

"Kepada seluruh penerima beasiswa @lpdp_ri gunakanlah waktu dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Selama menjalani program beasiswa, kembangkanlah kemampuan dan wawasan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk Indonesia," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…