Seperti Kembali ke Masa Anak-Anak, Ini Dia Kafe Nintendo 'Tersembunyi' di Tokyo

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 23 Juli 2021 - 12:15 WIB

84, Kafe Bertema Nintendo di Tokyo, Jepang (The Japan Times)
84, Kafe Bertema Nintendo di Tokyo, Jepang (The Japan Times)

INDUSTRY.co.id - Tokyo terkenal dengan bar rahasianya tetapi sekarang ada tempat 'tersembunyi' lain yang harus Kamu ketahui. 

Di antara bar-bar lainnya, terdapat sebuah kafe unik dan menarik bertema Nintendo. Ya, permainan digital yang begitu ngehits di kalangan anak-anak pada era 90-an.

Kafe yang bernama 84 ini didirikan oleh mantan karyawan Nintendo.co, Toru Hashimito. Ini adalah tempat yang hangat dan nyaman yang diisi dengan memorabilia video game, artefak, seni, dan beberapa kejutan

Dilansir dari laman Lonelyplanet, menariknya kafe ini tidak ada di peta dan tidak memiliki tanda pada pintunya. Kafe tersebut tersembunyi jauh di pedalaman distrik Shibuya.

Pemiliknya, Toru Hashimoto telah mengubah restoran untuk penggemar video game menjadi kafe yang terbuka untuk semua orang dengan syarat harus berhasil menemukan kafe 84.

Meskipun memang dikhususkan untuk penggemar Nintendo, dalam situs web 84 menjelaskan mereka menyambut semua orang tanpa kecuali. Bagi mereka yang menyukai game, sangat menyukai, sedikit menyukai, tidak atau membenci, dan tidak mengerti game sama sekali.

Menariknya di dalam kafe tersebut terdapat peninggalan dari zaman Hashimoto bekerja di Nintendo, serta barang-barang yang dia kumpulkan selama bertahun-tahun dan tanda tangan dari kreator video game termasuk Shigeki Morimoto, salah satu pencipta Pokemon.

Hashimoto membuka restorannya pada 2015 sebagai tempat bagi teman-temannya untuk bermain permainan, makan dan minum, dan mendiskusikan ide-ide video game.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…