Idul Adha, Ini Resep Sup Daging Kambing Tanpa Santan yang Menyehatkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 19 Juli 2021 - 16:00 WIB

Resep Sup Sengkel Daging Kambing Oleh Dul, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya (Dok: Quest Hotel Darmo Surabaya)
Resep Sup Sengkel Daging Kambing Oleh Dul, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya (Dok: Quest Hotel Darmo Surabaya)

INDUSTRY.co.id - Menjelang hari Raya Idul Adha, umat muslim di seluruh dunia merayakannya dengan penuh gembira dan merupakan moment yang paling dinantikan. Saat Idul Adha, perayaannya identik dengan memasak daging sapi ataupun daging kambing sebagai bintang utamanya. 

Salah satu yang paling populer adalah dimasak dijadikan sate ataupun sop yang nikmat. Nah, Dul, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya akan memberikan resep olahan daging kambing yang enak dan tentunya bisa disantap bersama keluarga, yaitu sup sengkel kambing dan samosa kambing. 

Tapi, umumnya olahan sup kambing menggunakan santan yang dinilai beberapa orang kurang sehat. Maka dari itu, Chef Dul menggantinya dengan beberapa bahan yang sehat tanpa menggunakan santan dan dapat dinikmati banyak orang.

Melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga cukup mudah hanya dengan daging kambing potongan sengkel, wortel, kentang, tomat, seledri, dan bumbu rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih dan beberapa bumbu penyedap lainnya. Semua bahan-bahan dimasukkan bersamaan kemudian dimasak hingga bahan-bahan meresap ke dalam daging sengkel hingga matang.

Tekstur dari sup yang beragam dari bagian sengkel cenderung kenyal sehingga menjadikan sup tersebut menarik dan berbeda dari potongan daging yang lain. Menggunakan rempah dan bahan-bahan yang sehat menjadikan hidangan tersebut sebagai menu yang sehat dan dapat dikonsumsi sebagai penambah daya tahan tubuh. 

Menu lainnya yang dibuat adalah samosa dengan isian daging kambing di dalamnya. Samosa merupakan camilan khas Timur Tengah, proses membuatnya pun juga cukup mudah hanya dengan bahan seperti wortel, kentang, bumbu maderaas kari, bawang bombay, bawang putih, merica, chicken powder, gula, dan garam. 

Semua bahan tersebut ditumis menjadi satu hingga matang kemudian adonan daging dibumbui dengan bahan yang sudah ditumis. Lalu, dimasukkan ke dalam kulit pangsit higga berbentuk segitiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…

JULO meluncurkan fitur lengkap kredit digital untuk dapat Hidupkan Hidupmu melalui stabilitas keuangan

Kamis, 23 September 2021 - 20:36 WIB

Dahsyat! Perusahaan Teknologi Karya Anak Bangsa Ini Ciptakan JULO, Kredit Digital Lengkapi Fitur Isi Pulsa Hingga Scan QRIS

JAKARTA- Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.