Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin Sebagai Solusi Terapi COVID-19

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Juli 2021 - 10:17 WIB

Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin
Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak awal pandemi, telah banyak upaya untuk meminimalisir dampak  penyebaran penyakit coronavirus 2019 (COVID-19), antara lain dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh pada masyarakat, melakukan pengobatan dan pengembangan vaksin, serta meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Para peneliti dan industri farmasi saat ini berlomba untuk mengembangkan obat dan vaksin antivirus yang efektif. Perusahaan-perusahaan pun ikut berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Salah satunya adalah Phoenix (PT Dua Sigma Nusantara), perusahaan top brand pakan burung Independen dengan reputasi kepercayaan yang membentang lebih dari dua puluh tahun dengan sertifikasi standar nutrisi pakan hewan international sesuai US AAFCO, memutuskan untuk ikut andil dalam pencegahan COVID-19 ini dengan mendonasikan suplemen herbal modern Onoiwa dan Rafa Khomsah dalam jumlah masif kepada para mitra dan pedagang pakan burung.

Hal ini difokuskan oleh Robert Imanuel Nunuhitu, CEO PHOENIX, dengan tujuan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh selama pandemi COVID-19.

"Kandungan albumin pada Onoiwa dan 5 antioksidan pada Rafa Khomsah telah terbukti efektif sebagai terapi adjuvan untuk pasien COVID-19 di Wisma Atlet yang mengalami penurunan antibodi secara drastis," kata Robert lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (18/7/2021).

Hal ini didukung oleh sebuah penelitian di provinsi Jiangsu, China yang dilakukan oleh M. Zhao et al (2020) pada 173 pasien yang terinfeksi SARS CoV 2. Ditemukan bahwa jumlah antibodi kurang dari 40% pada pasien yang baru 7 hari terinfeksi virus dan kemudian secara cepat meningkat hingga 100% pada hari ke-15 sejak terinfeksi virus COVID-19.

Temuan laboratorium yang sama juga didapatkan dari studi beberapa penelitian yang melaporkan bahwa ditemukan sejumlah abnormalitas dari hasil pemeriksaan darah pasien COVID 19, salah satunya adalah terjadi penurunan albumin sebesar 75,8%.

Riset terbaru dari Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara mengklaim ekstrak ikan gabus yang terdapat dalam Onoiwa bisa percepat penyembuhan pasien Covid-19. ikan gabus juga mengandung albumin yang bisa mencapai 6.200 gram per 100 gram berat ikan gabus.

Setiap kapsul Onoiwa mengandung Ekstrak Channa Striata 500mg yang berfungsi menjaga dan meningkatkan kadar albumin dalam tubuh. Onoiwa juga mengandung protein, multivitamin, omega 3, Vitamin D dan E yang tinggi, asam amino, dan asam arakidonat yang ampuh meningkatkan sistem imunitas tubuh, menyembuhkan luka pasca operasi, sumber nutrisi dan multivitamin untuk anak-anak, orang tua, dan wanita hamil, sebagai antioksidan, serta mengobati ketidaksuburan dan edema.

Sebagaimana pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) dalam salinan paparan di rapat bersama Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/7/2020), ekstrak temulawak dan ikan gabus dalam bentuk suplemen dapat dijadikan terapi untuk mendukung penyembuhan pasien COVID-19.

Kombinasi antara Onoiwa dan Rafa Khomsah menciptakan khasiat efektif dan efisien sebagai perawatan pasien COVID-19 karena kandungan ekstrak daun pegagan (Centella Asiatica), ekstrak temulawak (Curcuma Xanthorrhiza), ekstrak daun jambu biji (Psidium Guajava), ekstrak beras merah (Oryza Sativa) serta ekstrak habbatussauda (Nigella Sativa) dapat meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan virus, bakteri, serta jenis penyakit berat seperti jantung, kanker, kolesterol, dan lain-lain.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Phoenix atas kontribusinya terhadap pandemi dengan mendonasikan Onoiwa dan Rafa Khomsah kepada para pedagang pakan burung seperti saya. Semoga kerja sama para mitra dengan phoenix akan bertahan dari waktu ke waktu dengan kesehatan kami yang diprioritaskan dan disejahterakan oleh Phoenix.” ujar fauzi, pedagang pakan burung di Parung.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…