Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin Sebagai Solusi Terapi COVID-19

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Juli 2021 - 10:17 WIB

Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin
Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak awal pandemi, telah banyak upaya untuk meminimalisir dampak  penyebaran penyakit coronavirus 2019 (COVID-19), antara lain dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh pada masyarakat, melakukan pengobatan dan pengembangan vaksin, serta meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Para peneliti dan industri farmasi saat ini berlomba untuk mengembangkan obat dan vaksin antivirus yang efektif. Perusahaan-perusahaan pun ikut berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Salah satunya adalah Phoenix (PT Dua Sigma Nusantara), perusahaan top brand pakan burung Independen dengan reputasi kepercayaan yang membentang lebih dari dua puluh tahun dengan sertifikasi standar nutrisi pakan hewan international sesuai US AAFCO, memutuskan untuk ikut andil dalam pencegahan COVID-19 ini dengan mendonasikan suplemen herbal modern Onoiwa dan Rafa Khomsah dalam jumlah masif kepada para mitra dan pedagang pakan burung.

Hal ini difokuskan oleh Robert Imanuel Nunuhitu, CEO PHOENIX, dengan tujuan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh selama pandemi COVID-19.

"Kandungan albumin pada Onoiwa dan 5 antioksidan pada Rafa Khomsah telah terbukti efektif sebagai terapi adjuvan untuk pasien COVID-19 di Wisma Atlet yang mengalami penurunan antibodi secara drastis," kata Robert lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (18/7/2021).

Hal ini didukung oleh sebuah penelitian di provinsi Jiangsu, China yang dilakukan oleh M. Zhao et al (2020) pada 173 pasien yang terinfeksi SARS CoV 2. Ditemukan bahwa jumlah antibodi kurang dari 40% pada pasien yang baru 7 hari terinfeksi virus dan kemudian secara cepat meningkat hingga 100% pada hari ke-15 sejak terinfeksi virus COVID-19.

Temuan laboratorium yang sama juga didapatkan dari studi beberapa penelitian yang melaporkan bahwa ditemukan sejumlah abnormalitas dari hasil pemeriksaan darah pasien COVID 19, salah satunya adalah terjadi penurunan albumin sebesar 75,8%.

Riset terbaru dari Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara mengklaim ekstrak ikan gabus yang terdapat dalam Onoiwa bisa percepat penyembuhan pasien Covid-19. ikan gabus juga mengandung albumin yang bisa mencapai 6.200 gram per 100 gram berat ikan gabus.

Setiap kapsul Onoiwa mengandung Ekstrak Channa Striata 500mg yang berfungsi menjaga dan meningkatkan kadar albumin dalam tubuh. Onoiwa juga mengandung protein, multivitamin, omega 3, Vitamin D dan E yang tinggi, asam amino, dan asam arakidonat yang ampuh meningkatkan sistem imunitas tubuh, menyembuhkan luka pasca operasi, sumber nutrisi dan multivitamin untuk anak-anak, orang tua, dan wanita hamil, sebagai antioksidan, serta mengobati ketidaksuburan dan edema.

Sebagaimana pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) dalam salinan paparan di rapat bersama Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/7/2020), ekstrak temulawak dan ikan gabus dalam bentuk suplemen dapat dijadikan terapi untuk mendukung penyembuhan pasien COVID-19.

Kombinasi antara Onoiwa dan Rafa Khomsah menciptakan khasiat efektif dan efisien sebagai perawatan pasien COVID-19 karena kandungan ekstrak daun pegagan (Centella Asiatica), ekstrak temulawak (Curcuma Xanthorrhiza), ekstrak daun jambu biji (Psidium Guajava), ekstrak beras merah (Oryza Sativa) serta ekstrak habbatussauda (Nigella Sativa) dapat meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan virus, bakteri, serta jenis penyakit berat seperti jantung, kanker, kolesterol, dan lain-lain.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Phoenix atas kontribusinya terhadap pandemi dengan mendonasikan Onoiwa dan Rafa Khomsah kepada para pedagang pakan burung seperti saya. Semoga kerja sama para mitra dengan phoenix akan bertahan dari waktu ke waktu dengan kesehatan kami yang diprioritaskan dan disejahterakan oleh Phoenix.” ujar fauzi, pedagang pakan burung di Parung.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…