Oman Larang Penerbangan dari Indonesia dan 24 Negara Lainnya...

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 12 Juli 2021 - 12:15 WIB

Muscat, Oman (Dok: tripzilla.id)
Muscat, Oman (Dok: tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya negara Teluk untuk mencegah penularan Covid-19, Oman kini telah menangguhkan penerbangan dari 24 negara, termasuk India, Bangladesh, dan Pakistan tanpa batas waktu yang belum ditentukan. 

Melalui akun Twitter resmi kesulatanan Oman, untuk melawan Covid-19 menyatakan bahwa penerbangan telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan bahwa keputusan itu diambil sebagai bagian dari langkah-langkah negara itu untuk menahan penularan virus Corona.

Dilansir dari laman Times of India, kabarnya, negara-negara  lain yang telah masuk dalam daftar tersebut antara lain Inggris, Lebanon, Tunisia, Irak, Iran, Brunei, Libya, Indonesia, Singapura, Filipina, Sudan, Ethiopia, Ghana, Tanzania, Afrika Selatan, Guinea, Sierra Leone, Nigeria, Kolombia, Brasil, dan Argentina.

Larangan kedatangan penerbangan dari beberapa negara tersebut sudah diberlakukan sejak 24 April lalu. 

Sementara itu, beberapa negara telah mulai mengizinkan orang India untuk terbang dan melakukan perjalanan karena negara itu terus melaporkan situasi Covid-19 yang stabil. Menurut laporan, Jerman dan Maladewa adalah negara terbaru yang telah membuka perbatasan mereka untuk pelancong dari India.

Namun, Kementerian Luar Negeri Serikat (MEA) pada Hari Kamis mengatakan bahwa pihaknya berharap negara-negara lain akan meringankan pembatasan perjalanan di India karena situasi Covid-19 di negara itu 'sangat membaik'. Kementerian menambahkan bahwa masalah ini juga sedang dievaluasi dengan mitra, termasuk yang ada negara Teluk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…