BUMN Berdikari Pastikan Stok Hewan Kurban Jelang Idul Adha dan Pasokan Daging Selama PPKM Darurat.

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 07 Juli 2021 - 19:37 WIB

Kawal Kebutuhan Kurban di Tengah Pandemi COVID-2019 dan Kebutuhan Protein Daging Selama PPKM Darurat, Berdikari Pasarkan Produk Melalui Berbagai Kanal Penjualan Bisnis dan Ritel.
Kawal Kebutuhan Kurban di Tengah Pandemi COVID-2019 dan Kebutuhan Protein Daging Selama PPKM Darurat, Berdikari Pasarkan Produk Melalui Berbagai Kanal Penjualan Bisnis dan Ritel.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Menjelang hari raya Idul Adha serta pasca pemberlakuan PPKM Darurat oleh pemerintah, dibutuhkan suatu kepastian stok hewan kurban yang berkualitas, dan terjangkau.

Sebagai BUMN Peternakan, PT Berdikari (Persero) hadir di tengah masyarakat dengan memasarkan hewan kurban sapi dan domba yang terjamin kualitasnya dengan harga terjangkau, dan produk inovatif berupa Domba Kaleng yang mengedepankan kemudahan pengiriman, ready to eat dan mengindahkan protokol kesehatan dimasa pandemi untuk tidak memotong hewan kurban dalam keramaian warga.

Domba kurban dalam bentuk kaleng memiliki masa simpan yang lebih lama, diproses secara higienis & halal yang tersertifikasi, menjadikan produk domba kurban dalam bentuk kaleng sesuai prinsip ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal).  

“Berdikari ingin memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses hewan kurban dengan harga dan kualitas yang baik, serta produk inovatif Domba Kaleng sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal).” Ungkap Harry Warganegara di Jakarta, Selasa (6/7).  

Pimpinan salah satu BUMN Klaster Pangan tersebut melanjutkan bahwa dalam situasi meningkatnya pandemi saat ini, berkurban tetap dapat dilakukan dengan mengutamakan manfaat yang lebih besar bagi kemaslahatan umat. Solusi yang ditawarkan Berdikari adalah memasarkan hewan kurban yang telah disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sehingga lebih higienis dan sesuai syariat. Dagingnya kemudian diolah dalam kemasan sehingga dapat diberikan ke kaum dhuafa yang membutuhkan dimana pun juga. Selain Domba Kaleng, Berdikari juga dapat menyiapkan daging sapi dalam kemasan untuk kebutuhan hewan kurban sesuai permintaan. 

Berdikari tidak hanya menawarkan solusi inovatif dengan hewan kurban dalam kemasan, namun juga solusi distribusi dan pengiriman melalui Berdikari Logistik Indonesia, salah satu anak usaha perusahaan. Sinergi yang kuat membuat hewan kurban dapat didistribusikan dengan aman dan tepat waktu, sehingga kebutuhan berkurban masyarakat mulai dari Sabang sampai Merauke dapat terpenuhi. Jangkauan pengiriman hewan kurban, terutama yang sudah dalam kemasan, dapat dikirimkan ke berbagai daerah di seluruh pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan sekitarnya. Sehingga distribusi serta pemasaran hewan kurban tidak terbatas di Jabodetabek saja, mulai dari Malang, Lampung, Palembang, Sampang, hingga daerah lainnya di Indonesia dapat terjangkau. 

Sampai sekarang, Berdikari telah menjalin kerjasama penyediaan kebutuhan hewan kurban atau pun memasarkan hewan kurban dengan NU Care – LAZIZNU Jakarta Selatan, sesama BUMN Klaster Pangan, Perum Perhutani, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT PTPN VII, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan calon mitra BUMN lainnya.

Selain kepada lembaga, Berdikari juga memasarkan hewan kurban dengan harga yang kompetitif kepada masyarakat langsung, cukup menghubungi hotline 0812 6888 3937 atau 0878 8383 7938. Untuk stok juga dipastikan aman, karena berdikari sendiri menargetkan penjualan sapi hingga 600 ekor, penjualan domba hingga 2.200 ekor, dan Domba Kaleng lebih dari 1.000 kaleng.  

Selain itu, Berdikari juga telah menyiapkan pasokan protein daging selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara menyampaikan bahwa seluruh jajaran Berdikari telah diinstruksikan untuk menggunakan seluruh instrumen mulai dari perdagangan bisnis ke bisnis hingga kepada akses masyarakat langsung melalui ritel online Gerai Daging Berdikari di Tokopedia dan Grabmart.

Sampai dengan 31 Juni 2021, stok daging yang tersedia di penyimpanan Berdikari lebih dari 95 ton terdiri dari 64,06 Ton karkas daging ayam dan 31,03 Ton karkas daging sapi. Selain stok karkas, Berdikari juga telah memesan sekitar 560 Ton daging sapi beku dari Brazil dalam rangka mempersiapkan kebutuhan dalam waktu dekat. 

Berdikari menyediakan akses kepada masyarakat untuk pemenuhan protein hewani yang berkualitas, aman, dan dengan harga terjangkau. Hal tersebut menjadi fokus Berdikari sebagai bagian dari BUMN Klaster Pangan, termasuk mengupayakan kepastian pasokan Hewan Kurban hidup maupun dalam kemasan yang menjadi solusi kebutuhan masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Darurat ini.  

Hewan Kurban dalam Kemasan, Solusi Berkurban Di Masa Pandemi.

Pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 berdampak tidak dapat dipungkiri telah berdampak pada kenormalan hidup seharihari. Berbagai hal baru telah menjadi kenormalan, dimana pola hidup dituntut lebih higienis, dan tidak lagi dapat berkumpul erat secara masif.

Variasi Penawaran Hewan Kurban Berdikari

PT Berdikari (Persero) menawarkan berbagai hewan Kurban sesuai kebutuhan masyarakat maupun korporasi yang ingin kemudahan, kenyamanan, dan kepastian harga.

Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2021, Berdikari menawarkan Sapi

Kendala tersebut memang cukup menantang, terutama dalam hal menjalankan ibadah berkurban dalam rangka Idul Adha. Oleh karena itu Berdikari menawarkan solusi inovatif dalam bentuk hewan kurban dalam kemasan yang lezat, praktis, awet, dan tentu higienis. Untuk Domba Kurban dalam kemasan kaleng harganya terjangkau, dengan rasa rendang yang nendang. Sementara untuk  Sapi Kurban dalam kemasan kaleng dapat juga disiapkan Berdikari dengan pemberitahuan sebelumnya.

Tidak hanya kelezatan yang higienis, berkurban dengan hewan kurban dalam kemasan dari berdikari juga memudahkan pengiriman, penyimpanan, dan penerima karena ready to eat sehingga kurban dapat di-distribusikan ke pelosok nusantara dengan aman bagi mereka yang membutuhkan dan penerima kurban juga dapat menyimpannya serta mempergunakan saat mereka butuh dengan mudah.

Simmental dan Sapi Limosin dengan berat mulai 500 Kg hingga diatas 1 Ton, Sapi Kupang/Bali dengan berat mulai dari 230 Kg hingga diatas 270 Kg, Domba dengan berat mulai 18 Kg sampai 37 Kg, dan inovasi terbaru berupa Domba Kurban dalam bentuk Kaleng yang praktis, awet, higienis dan ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal). Selain hewan kurban berupa domba dalam kemasan, Berdikari juga dapat menyiapkan daging sapi dalam kemasan untuk kebutuhan berkurban.

Hewan kurban yang disediakan oleh Berdikari sesuai syarat kurban dengan prinsip manajemen ternak yang baik (good farming practise). Tidak hanya itu, biaya yang ditawarkan sudah termasuk perawatan, pemeliharaan dan gratis pengiriman ke seluruh Jabodetabek. Bagi pengiriman ke seluruh pelosok nusantara, dapat dilakukan melalui Berdikari Logistik Indonesia dengan aman dan terjangkau.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…