TRIS Sepanjang Masa Pandemi Peroleh Pesanan Jaket dan Celana Panjang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Juli 2021 - 09:17 WIB

PT Trisula International Tbk
PT Trisula International Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula International Tbk (“TRIS”), emiten yang merupakan integrated apparel provider, terus mendorong potensi pasar ekspor garmen. Di tengah masa pandemi Covid-19 memang penuh tantangan bagi setiap industri. Namun, TRIS telah memiliki kepercayaan dari pelanggan, baik domestik maupun luar negeri sehingga terus mendapatkan pesanan garmen meski di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Hingga bulan Juni 2021, TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk produk garmen, seperti jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usahanya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan, “Di masa pandemi Covid-19 ini kami bersyukur masih mendapatkan kepercayaan dari pelanggan kami yang terus melakukan pesanan, salah satunya adalah pakaian jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usaha kami. Di mana saat ini pasar ekspor TRIS sudah menjangkau Australia, Eropa, Inggris, dan Singapura. Diharapkan perekonomian cepat pulih kembali sehingga berbagai kegiatan dan operasional dapat berjalan dengan baik kembali.”

Sejak awal tahun 2021 hingga Juni 2021 TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk jaket, celana panjang, dan kemeja dengan potong. Di mana untuk kontribusinya sendiri terhadap penjualan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing untuk jaket sebesar 26%, celana panjang sebesar 47%, dan kemeja sebesar 7%. Hal ini didorong oleh keahlian TRIS dalam customized order sehingga TRIS mengutamakan pada kualitas dan loyalitas dari pelanggan. Tidak hanya mengandalkan ekspor, TRIS melalui anak usahanya PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) juga tengah memperluas pasar domestik melalui produk seragam. Oleh karena itu, diharapkan komposisi antara ekspor dan domestik TRIS terus seimbang.

Sebagai informasi, mulai dari awal masa pandemi Covid-19, TRIS juga sudah melakukan diversifikasi produk dengan membuat pakaian Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat yang sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes, masker non-medis, dan medical garment lainnya. Sama dengan produk garmen lainnya, untuk produk APD TRIS juga sudah diekspor dan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Ke depannya TRIS akan terus berupaya dalam memproduksi produk yang berkualitas melalui kemampuan kami dalam customized order dan terus menjaga kepuasan para pelanggan TRIS. Kami harap pandemi Covid-19 dapat segera pulih sehingga kondisi perekonomian juga membaik, seiring dengan kami terus mencari peluang untuk memperluas pasar dan meningkatkan kinerja TRIS ke depannya,” tutup Santoso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.