Industri Perhotelan Berharap Sektor Pariwisata Kembali Pulih Pada 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Juni 2021 - 16:30 WIB

Sunerra Hotel, Jababeka, Cikarang (Dok: sunerrahotels/Instagram)
Sunerra Hotel, Jababeka, Cikarang (Dok: sunerrahotels/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak berharap sektor pariwisata akan kembali pulih dari dampak Covid-19 pada 2022 mendatang dan akan kembali bangkit lagi. 

"Saya berharap sekali 12 bulan ke depan, pada 2022 sektor pariwistaa kembali bangkit, industri perhotelan pun bangkit. Buktinya pemerintah Indonesia sudah bisa memanage Covid-19 ini dengan baik mulai dari tes antigen hingga melakukan serangkaian protokol kesehatan yang paling penting," katanya saat Acara Launching Virtual Sunerra Hotel, Rabu (2/6/2021).

Hal ini juga didukung oleh program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk memerangi Covid-19 di Indonesia. "Kita lihat di Indonesia pemerintah sudah ada program vaksinasi terutama Kemenparekraf yang mendukung program vaksin bagi seluruh teman-teman di perhotelan," jelasnya.

Sehingga, walaupun pandemi belum berakhir wisatawan pun kini tanpa ragu untuk melakukan perjalana atau hanya sekedar menginap di hotel bersama keluarga ataupun kerabat. "Dengan adanya program vaksin ini terbukti pada data 44 persen customer sudah mau traveling tapi, ngga mau yang jauh-jauh, mereka mau ke tempat yang dekat-dekat," tambahnya.

"Bahkan, di Sunerra sendiri kita lihat di weekend okupnasinya bagus. Karena banyak yang datang dari Jakarta mereka maunya yang dekat perjalanannya cuma satu jam terus menginap satu atau dua malam dan merasakan experience yang bagus," jelasnya. 

Adil yakin bahwa ke depannya sektor pariwisata akan pulih kembali dan mengalami peningkatan jika, pemerintah dan seluruh sektor mau bekerjasama memerangi Covid-19. Pandemi ini akan tetap ada sampai lima, enam atau bahkan tujuh tahun. Tapi, dengan adanya program vaksin ini sangat penting sekali dan dapat mengembalikan kita ke kehidupan normal.

"Jadi, sektor pariwisata dan perhotelan saya yakin suatu hari nanti akan kembali bangkit jika pandemi ini bisa dikontrol. Sekarang kasus Covid1-19 di Indonesia bisa dikontrol dengan baik, dan kita berharap tidak ada kenaikan lagi. Apalagi kita pun juga menerapakan protokol kesehatan sehingga customer lebih confident sebelum datang ke hotel," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…