Disney World dan Universal Orlando Tak Wajibkan Pengunjung Pakai Masker

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 18 Mei 2021 - 14:15 WIB

11 Juni Walt Disney World Florida Bisa Dikunjungi Kembali
11 Juni Walt Disney World Florida Bisa Dikunjungi Kembali

INDUSTRY.co.id - Kini pengunjung taman hiburan Disney World dan Universal Orlando di Florida, Amerika Serikat tidak diharuskan mengenakan masker di luar ruangan. 

Dilansir dari laman travelandleisure, Selasa (18/5/2021), pihak Disney World mengatakan, pengunjung yang datang tidak perlu mengenakan masker di area umum atau luar ruangan. Tetapi, tetap mengenakan masker jika saat memasuki ruangan atraksi, teater dan transportasi.

Sementara, peraturan di Universal Orlando sama dengan di Disney World yang tidak mengenakan masker ketika berada di luar ruangan bahkan, saat berfoto dengan para karakter Disney saat berada di ruangan terbuka. Namun, masker berlaku ketika pengunjung berapa di dalam ruangan, bahkan ketika mengantre. Pengunjung yang divaksinasi juga diwajibkan memakai masker di dalam ruangan.

Aturan taman yang diperbarui datang setelah Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan orang Amerika yang sepenuhnya divaksinasi tidak perlu mengenakan masker di luar ruangan.

Namun, CDC masih merekomendasikan orang Amerika yang tidak divaksinasi mengenakan masker mereka baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Namun, baik Disney World maupun Universal Orlando belum membuat pengecualian untuk pengunjung yang tidak divaksinasi.

SeaWorld Orlando dan taman hiburan lainnya seperti, Busch Gardens Tampa, mengubah aturan mereka untuk pengunjung taman yang sudah divaksinasi. Pihaknya mengatakan masker tidak akan lagi diperlukan sama sekali untuk tamu yang mendapat vaksin sesuai dengan panduan dari CDC.

"Taman-taman tidak akan memerlukan bukti vaksinasi, tetapi sebaliknya kami meminta para tamu kami untuk dengan hormat mematuhi kebijakan kami," katanya.

Perubahan kebijakan tanpa masker merupakan upaya terbaru untuk meringankan pembatasan di Disney World dan Universal Orlando, yang sebelumnya taman hiburan tersebut telah menghentikan pemeriksaan suhu saat masuk. Sementara, taman hiburan lain di Flordia seperti Disneyland Resort California dan Disneyland Resort California masih menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjungnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Holding BUMN Pegadaian, PMN dan BRI

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:30 WIB

Pakar Hukum UI: Holding Ultra MIkro Bukan Akuisisi, Pemerintah Tetap Jadi Pengendali

Rencana Kementerian BUMN mengintegrasikan ekosistem ultra mikro dan UMKM atau holding yang melibatkan tiga perusahaan pelat merah melalui pola inbreng saham dinilai bukan akuisisi, karena pemerintah…

Ilustrasi pekerja milenial

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:24 WIB

Pandemi Belum Juga Usai, Saatnya Milenial Manfaatkan Potensi di CNI

Pandemi COVID-19 yang belum juga usai membuat banyak generasi milenial kesulitan memperoleh pekerjaan selama hampir dua tahun belakangan ini. Meski begitu, sejalan dengan berlangsungnya transisi…

Penyanyi Delon

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:00 WIB

Delon Siapkan Penyanyi Muda Jadi Jawara Festival Nyanyi

Menyadari hanya memiliki passion di dunia tarik suara, maka untuk bisnis ia memiliki usaha di pelatihan vokal dengan nama Delon Vocal Studio.

VLGC Pertamina Gas II

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:40 WIB

Dahsyat! VLGC Pertamina Gas II Kibarkan Merah Putih Saat Loading Perdana LPG di Amerika Serikat

Kapal Pertamina Gas 2 (PG 2) yang dioperasikan oleh PT Pertamina International Shipping (PIS) melakukan pelayaran perdana untuk mengangkut kargo LPG dari benua Amerika dengan FOB basis di LPG…

Kementerian PUPR Hibahkan Aset Rusun dan Rusus Senilai Rp 65,83 Miliar Kepada Kemenkumham

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:39 WIB

Kementerian PUPR Hibahkan Aset Rusun dan Rusus Senilai Rp 65,83 Miliar Kepada Kemenkumham

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan melakukan serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) di bidang perumahan senilai Rp 65,83…