OPPO Peroleh Peringkat Enam Dalam Top 50 KANTAR BrandZ™

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Mei 2021 - 11:38 WIB

Top 50 Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand Builders 2021
Top 50 Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand Builders 2021

INDUSTRY.co.id - Shenzhen-  Google dan KANTAR baru saja meluncurkan Top 50 Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen, sebuah laporan yang menampilkan brand teknologi terbaik asal China. Dalam laporan tersebut, OPPO menduduki peringkat #6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China).

Di pasar negara maju, OPPO mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018, sedangkan di pasar negara berkembang, OPPO dinobatkan sebagai brand terbaik nomor #2 dengan performa luar biasa. Sebagai merek perangkat cerdas global terkemuka, OPPO telah tampil dalam laporan tersebut selama lima tahun berturut-turut dengan peringkat perusahaan yang terus berkembang berkat pencapaian dan brand influence yang semakin mendunia.

Derek Sun, Global Senior Brand Director OPPO, membahas peluang pertumbuhan bisnis di pasar berkembang dan mengatakan, "Kami sangat senang melihat OPPO mencapai peringkat tinggi. Seiring dengan semakin banyaknya brand asal Cina yang mendapatkan popularitas di luar negeri, OPPO senantiasa mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global. Dengan misi brand kami ' Technology for Mankind, Kindness for the World’', kami akan terus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap pelanggan kami di seluruh dunia."

Shanshan Sheng, Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, dalam siaran persnya, Selasa (18/5/2021)  menyampaikan selamat atas pencapaian OPPO dan mengatakan, "Pengaruh dan kekuatan brand teknologi asal Cina semakin meningkat secara global. Kami berharap dapat membantu lebih banyak brand asal Cina untuk menjelajahi, meraih, dan menciptakan peluang agar brand mereka dapat semakin dikenal di pasar internasional. Tahun ini, OPPO telah sebagai brand terbaik dalam laporan ini dan kami telah melihat bagaimana OPPO selalu memimpin pengembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan konsumen lokal secara global dan mendorong brand growth melalui pemanfaatan sumber daya dan wawasan global. "

Kantar BrandZ™ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai brand terkemuka di dunia. Laporan ini disusun melalui survei yang melibatkan lebih dari 860.000 konsumen dari 11 negara di seluruh dunia dan dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah brand berdasarkan pendapat konsumen secara global.

Kantar BrandZ™ memberikan penilaian atas ekuitas sebuah brand berdasarkan Brand Power-nya, yang terdiri dari tiga indikator; Meaningful (Bermakna), Different (Berbeda),  dan Salient (Menonjol). Dengan misi 'Technology for Mankind, Kindness for the World', OPPO berkomitmen untuk memilih inovasi yang berbudi luhur, menggunakan teknologi untuk memberdayakan para penggunanya agar mampu mengabadikan keindahan di sekitar mereka dan menghidupkan imajinasi mereka tentang masa depan. Tahun ini, OPPO meluncurkan mahakarya yaitu OPPO Find X3 Pro 5G, sebuah demonstrasi dari inovasi yang baik. Dengan teknologi pencitraan warna mutakhir dan desain bertema luar angkasa, OPPO Find X3 Pro 5G merupakan upaya OPPO untuk meraih kesempurnaan dan membangun hubungan emosional yang kuat dengan konsumen dan memenuhi indikator Meaningful.

OPPO menghadirkan gaya hidup digital kepada para pengguna di seluruh dunia melalui inovasi yang mampu menciptakan pengalaman yang mulus. Bersama dengan Vodafone, Qualcomm, dan Ericsson, OPPO mendirikan jaringan komersial 5G SA pertama di Eropa untuk menghadirkan jaringan berlatensi rendah dan berkecepatan tinggi untuk para pengguna lokal. Inovasi ini pada akhirnya memungkinkan OPPO untuk memenuhi indikator Different.

Terakhir, OPPO telah menunjukkan kepribadian brand melalui berbagai aktivitas untuk memenangkan pengakuan pasar dan hati konsumen. Pada tahun 2020, OPPO Campus dan Tsinghua University China-Italy Design Innovation Hub berkolaborasi untuk menyelenggarakan Renovators Global Youth Creative Program (Program Kreatif Pemuda Renovator Global) yang kedua yang bertujuan untuk menyatukan para pemuda artistik di seluruh dunia dan menyediakan platform agar mereka dapat mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka secara online, dan menyampaikan semangat merek kepada dunia. Kegiatan ini pada akhirnya memungkinkan OPPO untuk memenuhi indikator Salient.

Sejak pertama kali beroperasi secara internasional pada tahun 2009, OPPO telah hadir di lebih dari 40 negara di 6 benua seluruh dunia. Menurut IDC, OPPO memegang 10,8% pangsa pasar global pada kuartal pertama tahun 2021 dan menduduki peringkat keempat di dunia. Di masa mendatang, OPPO akan terus menghadirkan produk dan layanan inovatif kepada jutaan pengguna, terus membangun nilai brand, dan memperluas brand power-nya secara global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…