Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131 Berbagi Tali Asih saat Hari Lebaran

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Mei 2021 - 05:00 WIB

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso membagikan tali asih berupa pakaian layak pakai, tas sekolah dan makanan tambahan bagi ibu hamil di Kp. Mosso Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr. (Han), dalam keterangan tertulisnya melalui Dispen TNI di Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (14/05/2021).

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan syukur kami dihari lebaran ini bisa berbagi dengan saudara-saudara di Papua khususnya di kp. Mosso.

"Hari Raya Idul Fitri kali ini personel Satgas merayakannya di daerah penugasan, jauh dari anak istri, orang tua dan sanak-saudara lainnya. Keluarga kami saat ini di wilayah penugasan adalah masyarakat Papua,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya selain berbagi pakaian layak pakai dan tas untuk anak-anak sekolah, dalam kegiatan ini juga anggota pos membagikan makanan tambahan berupa biskuit dan susu untuk ibu hamil dan ibu menyusui. "Harapannya ibu-ibu hamil di kampung mosso mendapat gizi yang baik sehingga ibu dan bayi yang dikandung bisa sehat hingga persalinan," ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah Petrus sau (48) tokoh masyarakat mosso mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 131/Brs terhadap masyarakat di perbatasan khususnya di Kp. Mosso. "Bapak TNI selalu hadir dalam membantu masyarakat kampung yang sedang kesulitan, terima kasih," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:00 WIB

Ketum IMI Pastikan The FIM MXGP World Championship 2021 Digelar di Kawasan Candi Borobudur

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan Indonesia akan dua kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan internasional bergengsi…

Maskapai Garuda Indonesia

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:45 WIB

Gara-gara Tunda Bayar Kupon Bond 500 Juta Dolar, BEI Setop Perdagangan Saham Garuda (GIAA)

Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi mengumumkan penghentian sementara perdagangan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  Menurut BEI, penghentian tersebut dilakukan lantaran pemilik…

Direktur PT Buana Finance Tbk (BBLD), Herman Lesmana, ketika memberikan informasi mengenai kinerja perseroan dalam acara paparan publik secara virtual usai RUPST di Jakarta, Jumat (18/06/2021). (Foto: Bang Abe)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:42 WIB

32 Persen Laba Bersih 2020 Buana Finance Dibagikan sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Pemegang saham PT Buana Finance Tbk (BBLD) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (17/06/2021), menyetujui pembagian dividen tunai bernilai total Rp6,58 miliar…

Ilustrasi Melindungi Data Pribadi di Internet (ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:30 WIB

Berhati-hati Saat Menggunakan Sosmed, Perlunya Lindungi Data Diri dari Tindak Kejahatan di Internet

Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2020 Jumlah pengguna internet di Indonesia melonjak tinggi, lebih tinggi dari angka pertumbuhan penduduk. Selain itu…

Apartemen SQ Rés

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:10 WIB

Hadirkan Program Click & Stay, Intiland Tebar Banyak Promo Menggiurkan

PT Intiland Development Tbk. meluncurkan program promo spesial terbaru bertajuk ‘Click & Stay’ yang akan digelar selama dua bulan, mulai 21 Juni hingga akhir Agustus 2021.