Prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Donasikan Zakat Fitrah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Sorong Papua
Prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Sorong Papua

INDUSTRY.co.id - Sorong- Guna menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan, prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 dipimpin Letda laut (K) Dady Herwanto menyalurkan zakat fitrah ke Panti Asuhan Agape dan Masjid Baitul Haram Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (12/05/2021).

Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan zakat fitrah dari seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir yang dikumpulkan oleh panitia zakat yang sudah di tunjuk kemudian disalurkan ke Panti Asuhan dan Masjid dengan harapan tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla.,M.M melalui Dispen Kormar , menerangkan bahwa zakat fitrah adalah suatu kewajiban bagi umat muslim, selain itu tergolong ibadah Ijtima’iyah yakni ibadah sosial yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat.

"Kebutuhan warga menjelang lebaran ini tentunya bertambah mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban saudara-saudara kita menjadi lebih ringan sehingga bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita,” tutur Danmenbanpur 3 Marinir.

“Bayarlah zakat fitrah dan sempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, berbagi sedikit rejeki untuk saudara kita sama halnya berbagi manfaat untuk mereka," tambahnya.

Panitia zakat berhasil menyalurkan sejumlah 110 zakat fitrah ke Panti Asuhan Agape dan Masjid Baitul Haram, namun tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.

Media Sosial (Ist)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Jaga Etika dengan Rekam Jejak Digital Positif Saat Bermain Medsos

Indonesia merupakan pengguna internet nomor empat terbesar di dunia dengan jumlah pengguna aktif 170 juta orang di mana sebagian besar mengaksesnya melaui ponsel pintar dan sebanyak 51 persen…

Pengendalian Organisme Penganggu Tumbuhan (OPT) yang ramah lingkungan wajib dikedepankan yaitu melalui konsep pengendalian yang disebut Pengendalian Hama Terpadu (PHT).

Senin, 21 Juni 2021 - 13:27 WIB

Kementan Dorong Petani Lampung Kedepankan Pengendalian Hama Ramah Lingkungan Melalui Kegiatan P4

Dalam rangka untuk memasyarakatkan gerakan PHT, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan meluncurkan Kegiatan Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (P4) sebanyak…

Calon Ketua Umun Kadin, Arsjad Rasjid

Senin, 21 Juni 2021 - 13:19 WIB

Jelang Munas, Dukungan untuk Arsjad Rasjid Mencapai Lebih Dari 25 Kadin Daerah

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang, dukungan untuk Arsjad Rasjid…

BTN tebar hadiah bagi masyarakat yang berburu KPR

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Wow, BTN Tebar Hadiah Emas! Strategi Jitu Pemasaran KPR

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Bank Pelopor produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini kembali memberikan trobosan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan untuk kepemilikan…