Gigi Menguning? Atasi Dengan 4 Bahan Rumahan Agar Gigi Putih Alami

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 11 Mei 2021 - 13:30 WIB

Tips Gigi Putih (Ist)
Tips Gigi Putih (Ist)

INDUSTRY.co.id - Memiliki gigi yang sehat dan putih tentu menjadi penunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diti. Namun, jika gigi terlihat kuning atau bahkan menghitam, tentu saja membuat diri tidak nyaman dan tak sedap dipandang apalagi ketika berbicara dengan orang lain.

Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan dan merawat gigi agar tetap sehat dan putih. Lalu, bagaimana caranya agar gigi terlihat putih secara alami? Berikut seperti dilansir dari laman timesofindia, Selasa (11/5/2021) cara merawat gigi putih alami dengan bahan-bahan rumahan.

Minyak kelapa

Minyak serbaguna ini dapat membantu membersihkan gigi. Yang perlu Kamu lakukan adalah mengambil satu sendok minyak ini dan berkumur selama 3-4 menit. Cara lain untuk menggunakan minyak ini adalah menambahkan beberapa tetes ke sikat gigi lalu menyikat semua bagian gigi secara merata. Lakukan secara rutin agar hasilnya pun maksimal.

Cuka apel

Cuka sari apel dikenal karena sifat asetatnya yang dapat membantu membunuh bakteri dan kuman pada lapisan luar gigi. Yang perlu Kamu lakukan adalah menggosok gigi selama beberapa menit kemudian berkumurlah hingga bersih.

Kulit lemon

Lemon dikenal sebagai agen pemutih yang menghilangkan perubahan warna sehingga dapat memutihkan dan membersihkan gigi. Cara menggunakannya, cukup gosok kulit lemon pada gigi kemudian berkumurlah hingga bersih.

Baking soda

Dikenal sebagai bahan serba guna, baking soda  juga dapat membersihkan gigi agar nampah putih. Caranya, buatlah dengan air yang dicampurkan baking soda kemudian gunakan air tersebut untuk menyikat gigi dan berkumur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Naik 30%, Ekspor Industri Pengolahan Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.