Aprobi Tebar 1000 Paket ke Panti Asuhan dan Anak Yatim

Oleh : Wiyanto | Senin, 10 Mei 2021 - 14:56 WIB

Aprobi membagikan Paket Lebaran kepada Yayasan Seia Sekata, Klender, Jakarta Timur
Aprobi membagikan Paket Lebaran kepada Yayasan Seia Sekata, Klender, Jakarta Timur

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Jelang Idul Fitri para perusahaan giat melakukan berbagi ke sesama. Itu berupa bingkisan sembako dan alat ibadah. Menebar kebaikan kepada yang membutuhkan, sangat dirasakan sekali bagi masyarakat di era pandemi.

Sekjen Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) Ernest Gunawan menuturkan, pihaknya menebar 1000 paket kepada Yatim dan orang tidak mampu. Lokasinya tersebar kebeberapa titik.

"Tujuan membantu apalagi ini pandemi, kebetulan ada rezeki. Pimpinan ada program membantu. Awalmya ke Panti dulu," kata dia di Jakarta usai memgunjuni salah satu Panti Asuhan, Senin (10/5/2021).

Ernets menjelaskan, sebaran pembagian sembako dan alat ibadah sebanyak 16 lokasi. Itu semuanya berada di Jabodetabek. Total paket senilai Rp100 juta.

"Kita fokus ke Panti, tapi juga ke RT dan RW, namun pembagian ke arah yang lebih membutuhkan karena mungkin mereka belum terjamah," jelasnya.

Yayasan Seia Sekata, Panti Asuhan di Bilangan Klender meraskan kebahagiaan atas uluran tangan Aprobi kepada 76 anak Yatim yang dibina olehnya. 76 anak Yatim, terdiri 50 orang mukim dan sisanya warga sekitar.

"Berbagi ke Yatim moga bermanfaat, bulan suci kita hanya bisa membalas dengan doa semoga makin sukses," jelas Yana Sekretaris Panti Asuhan Yayasan Seia Sekata.

Perwakilan Yayasan Pantin Asuhan Cahaya Alam di Duren Sawit, Suyoto mengapresiasi kehadiran Aprobi yang bersedia datang dan memberikan santunan.

Ia turut mendoakan Aprobi, dan anggotanya tetap sukses dalam menjalankan aktifitas bisnisnya.

"Berbangga, terharu. Tidak sia sia, amal baik yakin dan tentu amal itu diterima allah," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…