Plant-based Whopper, Patty Berbahan Nabati Dari Burger King, Penasaran?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 05 Mei 2021 - 20:10 WIB

Plant-based Whopper, Burger King Luncurkan Menu Patty Berbahan Nabati
Plant-based Whopper, Burger King Luncurkan Menu Patty Berbahan Nabati

INDUSTRY.co.id - Menyadari pentingnya gaya hidup sehat, masyarakat kini lebih pintar mencari alternatif baru untuk mengonsumsi makanan sehari-hari. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Burger King Indonesia menghadirkan menu terbaru yakni Plant-based Whopper yang berbahan dari tumbuhan (nabati). 

Ya, menu terbaru ini menjadi salah satu negara pertama di Asia yang menghadirkan patty yang terbuat dari tumbuhan. Pada dasarnya bahan utama yang digunakan berasal dari kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah. Kemudian patty nabati ini diletakkan diantara roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombay untuk menciptakan Plant-Based Whopper.

Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia mengatakan Alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper yang ikonik dari Burger King. 

"kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen. Menu ini pun tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu namun kami menghadirkannya bagi seluruh pelanggan. Hal ini kami lakukan setelah melihat tren konsumen dan juga tanggapan pelanggan, dan kami memahami bahwa mereka menginginkan opsi menu berbasis nabati," katanya dalam acara Burger King Jadi Restoran Cepat Saji Pertama di Indonesia yang Menghadirkan Menu Alternative Nabati, Plant-Based Whopper, di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Untuk membuat menu ini, Burger King Indonesia bekerja sama dengan The Vegetarian Butcher, merupakan perusahaan milik Uniliver yang memproduksi bahan pangan pengganti daging berbasis di Belanda. 

"Patty berbahan dasar nabati ini dimasak dengan panggangan khas Burger King, dan memiliki semua kebaikan panggang api yang Kamu ketahui dan sukai dari sang pencipta Whopper yang ikonik. Seperti Whopper yang tidak mengandung pewarna sintetis dan tanpa penambah rasa, Plant-Based Whopper juga dibuat dengan 100 persen bahan asli. Kini konsumen kami dapat memperoleh rasa patty daging panggang kami yang terkenal, tenpa menggunakan daging," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.