3 Minuman Es Teh Herbal yang Cocok Untuk Buka Puasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 Mei 2021 - 16:00 WIB

Es Teh Jahe (Ist)
Es Teh Jahe (Ist)

INDUSTRY.co.id - Es teh manis menjadi salah satu menu minuman paling wajib untuk berbuka puasa. Tapi, jika terlalu sering dikonsumsi tidak baik juga untuk kesehatan tubuh. 

Solusinya mulai sekarang untuk lebih memilih es teh herbal yang menyehatkan. Es teh herbal ini dipercaya dapat menjaga tubuh lebih terhidrasi, dan juga dapat mengembalikan stamina tubuh setelah berpuasa seharian.

Dilansir dari laman blushin, Selasa (4/5/2021), berikut ini tiga minuman es teh herbal yang bisa Kamu buat di rumah untuk menu berbuka agar tetap sehat dan bugar.

Es teh lemon balm

Lemon balm disebut sebagai ramuan herbal yang termasuk dalam keluarga 'mint' dan dikenal karena kemampuannya yang menenangkan dan menyegarkan.

Cara membuat

Pertama, rebus air dalam panci kemudian tuangkan madu, daun lemon balm. Aduk hingga merata dan mendidih hingga tercampur selama 20-30 menit. Jika sudah, diamkan beberapa menit kemudian tuang ke dalam gelas yang sudah berisi es batu. Biar lebih segar, peras lemon ke dalam gelas tersebut. 

Es teh kembang sepatu

Kembang sepatu adalah ramuan herbal yang cocok diminum saat musim panas karena membantu menurunkan suhu tubuh karena efeknya yang dapat mendinginkan dan menyegarkan tubuh.

Es teh jahe

Es teh jahe dikenal karena memberikan efek hipertemiknya, maksudnya dapat meningkatkan panas tubuh. 

Cara membuat

Siapkan teh di dalam air yang mendidih dan diamkan selama 10 hingga 12 menit (tunggu hingga dingin). Setelah itu campurkan jahe dan madu, aduk hingga rata dan diamkan selama setengah jam. Kemudian es teh jahe siap dihidangkan bersama es batu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana penandatanganan perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan kelapa sawit yaitu Stearin dan Olein yang dilakukan secara virtual antara PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (Foto: Humas PT Sawit Sumbermas SaranaTbk)

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:23 WIB

Citra Borneo dan Grand Resources Teken Kontrak Kerjasama Jual Beli Stearin dan Olein

Pangkalan Bun - PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (GRGS) menandatangani perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan…

Presiden Jokowi tinjau Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:11 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Mencapai 73 Persen

Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung perkembangan pembangunan konstruksi salah satu proyek strategis nasional, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pembangunan proyek tersebut saat…

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…