Perluas Jaringan Bisnis, Prima Multi Peralatan Lakukan Ekspansi Bisnis ke Batam

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 April 2021 - 15:18 WIB

Peti Kemas (Foto/Rizki Meirino)
Peti Kemas (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Prima Multi Peralatan melakukan ekspansi bisnis ke Batam, sebagai upaya memperluas jaringan bisnis dengan meningkatkan fasilitas dan menambah sumber daya manusia untuk menciptakan pasar baru.

Hal ini di tandai dengan pembukaan kantor cabang PT Prima Multi Peralatan di Batam, Kepulauan Riau pada April 2021 Lalu, yang secara resmi dilakukan oleh Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra, didampingi oleh Direktur Utama PT Prima Multi Peralatan Hendri Indra, dan Kepala Cabang Batam PT Multi Prima Peralatan Purnama Siregar.

Hosadi Apriza Putra, Direktur Teknik Pelindo 1 menerangkan bahwa pembukaan kantor cabang di Batam, menjadi langkah ekspansi perusahaan dalam memperkuat jaringan bisnis, dengan meningkatkan kinerja perusahaan, untuk mendorong pertumbuhan bisnis, serta meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan bongkar muat.

“Ekspansi bisnis yang dilakukan Pelindo 1 secara pesat mendorong pertumbuhan bisnis, dengan memanfaatkan fasilitas pelabuhan dan mendorong peningkatan kualitas serta kinerja pelayanan bongkar muat. PT Multi Prima Peralatan akan semakin gesit dalam menjalankan bisnis maintenance kapal dan alat-alat bongkar muat,” terang Hosadi Apriza Putra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (30/4/2021).

PT Prima Multi Peralatan dibentuk pada tahun 2018 bergerak di bidang pemeliharaan alat bongkar muat dan pemeliharaan kapal. PT Prima Multi Peralatan adalah anak perusahaan PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Multi Terminal, di mana PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Multi Terminal merupakan anak perusahaan dari Pelindo 1.

Sampai saat ini PT Prima Multi Peralatan sudah berhasil melaksanakan project pemeliharaan alat di Pelindo 1 Cabang Terminal Petikemas Belawan, Cabang Pekanbaru, dan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal dan juga telah melaksanakan project docking kapal milik Pelindo 1 di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

Hendri Indra juga menambahkan, ekspansi bisnis Pelindo 1 diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan dan perluasan bisnis perusahaan, hingga ke ranah internasional.

“Pelindo 1 merupakan pintu gerbang selat malaka, yang memiliki peluang besar untuk bisa memperluas bisnis hingga ke mancanegara. Sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia, Pelindo 1 akan mengoptimalkan peluang untuk meningkatkan kelancaran logistik dan pertumbuhan ekonomi,” terang Direktur Utama PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra.

Dalam acara peresmian kantor cabang PT Prima Multi Peralatan, juga hadir Vice President Peralatan Pelindo 1 Pramujaya Simbolon, dan General Manager Pelindo 1 Cabang Batam Al Abrar, serta dilaksanakan acara pemberian santunan kepada Panti Asuhan Istana Yatim Al’Jufri.

Hal ini sebagai wujud syukur Pelindo 1 dalam acara peresmian kantor cabang PT Prima Multi Peralatan, yang harapannya agar pembukaan kantor cabang batam dapat berjalan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anies Baswedan Apresiasi Kontribusi Bank DKI Untuk Bangkitnya Ekonomi DKI Jakarta

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:32 WIB

Bank DKI Punya Kontribusi Besar untuk Bangkitnya Ekonomi DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan: Saya Sampaikan Apresiasi dan Bangga

Jakarta-Ditengah kondisi pandemi Covid yang masih menyelimuti DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang mengikuti dan mendukung…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:30 WIB

Investasi Teknologi Digital Tumbuh 17,1 Persen, UKM di Asia Tenggara Bisa Capai Keunggulan Kompetitif

Lanskap bisnis digital yang berkembang di kawasan Asia Pasifik melihat tren operasi bergerak ke teknologi komputasi awan (cloud). Perusahaan mengumpulkan sejumlah besar data yang memerlukan…

PT Erajaya Swasembada, Tbk

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:25 WIB

Meski Masih Pandemi, Erajaya Group Justru Tambah Sebanyak 14 Outlet Ritel di 13 Kota

Erajaya Group secara serentak membuka dan meresmikan 14 outlet ritel, yaitu: 3 outlet Erafone Megastore, 6 outlet Erafone Store, 2 outlet Erafone Cloud Retail Partner, 1 outlet iBox Store, dan…

Pengguna Sepeda

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:11 WIB

Allianz Berikan Perlindungan Bagi Pengguna Sepeda dan Motor

Aktivitas olahraga outdoor menjadi pilihan yang makin digemari berbagai kalangan, khususnya didorong oleh situasi pandemi yang membuat masyarakat harus menjaga kebugaran tubuh sembari selalu…

Diskusi perbenihan jagung

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:02 WIB

Perketat Mutu Jagung Hibrida, Kementan Tingkatkan Penggunaan Benih Unggul

Kebutuhan jagung sebagai bahan pangan dan pakan secara nasional sangat tinggi dengan sasaran produksi tahun 2021 mencapai 23 juta ton. Hal ini perlu di dukung penyediaan benih jagung varietas…