Jadi Perbincangan Dunia Pertambangan, Bos Kobexindo Tractors Beberkan Keunggulan Truk Mercedes-Benz AXOR

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 18 April 2021 - 18:27 WIB

Truk Mercedes-Benz AXOR melengkapi jajaran alat berat segmen pertambangan/industry.co.id
Truk Mercedes-Benz AXOR melengkapi jajaran alat berat segmen pertambangan/industry.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (BEI: “KOBX”) penyedia solusi kebutuhan alat berat pertambangan dan non-pertambangan melengkapi jajaran produknya berupa Truck Mercedes-Benz AXOR. Adapun produk terbaru ini dipasarkan melalui cucu perusahaan/ indirect subsidiary yakni PT Eurotruk Transindo (ET).

“Di tahun 2020 kami telah meresmikan pusat servis dan suku cadang Eurotruk di Samarinda untuk produk Truck Mercedes Benz ACTROS dan AROCS. Kemudian pada akhir tahun 2020, Eurotruk resmi ditunjuk sebagai dealer untuk penjualan, servis dan suku cadang (Dealer 3S) untuk area Banjarmasin.” Ungkap Andry B. Limawan Direktur Utama PT Kobexindo Tractors Tbk.

Ditambahkan, Eurotruk kini melayani penjualan semua jenis tipe Mercedes Benz AXOR dari aplikasi mining, logistik, tractor head, kontruksi dan memberikan jaminan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan meliputi ketersediaan sparepart dan layanan service yang optimal.

Eurotruk Transindo merupakan anak perusahaan dari PT Kobexindo Equipment (KOBE) (entitas anak KOBX) yang menjadi dealer resmi untuk Mercedes-Benz commercial vehicle, termasuk untuk kegiatan penjualan (sales), layanan purna jual (services), penyediaan suku cadang (spare part) Mercedez-Benz serta jasa servis komponen.

Sebagai dealer 3S, ET memberikan pelayanan suku cadang & jasa layanan servis melalui cabang Perseroan di Kalimantan dan beberapa perwakilan tambang seperti Berau, Malinau,  Melak, Tanjung Selor, dan Meulaboh.

ET yang berkantor pusat di Kobexindo Tower, Jakarta tersebut juga telah mendapat penghargaan dari Mercedes-Benz untuk kategori "The Best in Truck After-Sales" dealer. Hal tersebut merupakan bukti komitmen Perseroan untuk selalu memberikan yang terbaik melalui sistem manajemen yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Belum lama ini, ET berhasil menjual Mercedez-Benz AXOR tipe 4843K dengan spesifikasi pertambangan yang dilengkapi dengan coal dump 35 m2 kepada salah-satu perusahaan kontraktor pertambangan di Kalimantan.

Mercedes Benz Axor 4843K selain dilengkapi dengan standard keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), LED Daytime Running Lamp (DRL), Differential Lock, Constant Throttle Valve Engine Brake untuk menghasilkan efek pengereman mesin yang lebih kuat.

Mercedes Benz Axor 4843K ini mengusung tipe engine OM 457 LA, 6 cylinder dengan menghasilkan tenaga maksimum 428 HP dan torsi maksimum 2.100 Nm dan keunggulan lainnya pada transmisi yang digunakan Automated Manual (AMT) dengan 12 percepatan maju dan 4 percepatan mundur.

“Dengan bertambahnya jajaran produk yang kami miliki, akan memberikan solusi menyeluruh yang dibutuhkan oleh pelanggan, baik itu dari segmen pertambangan maupun non-pertambangan. Sehingga akan dapat memaksimalkan peluang-peluang yang ada dan didukung oleh layanan purna jual dan kesediaan sparepart untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan kami.” Tambah Andry B Limawan.

PT Kobexindo Tractors Tbk (Kode emiten BEI: KOBX) berdiri sejak 2002 dan pada 5 Juli 2012 melakukan Initial Public Offering di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten “KOBX”. Perseroan adalah - mitra dan distributor eksklusif alat berat merk DOOSAN Excavator (Korea Selatan), DAEWOO Truck (Korea Selatan), NHL TEREX Truck  (China), JUNGHEINRICH Electric Reach Truck (Jerman),  HAKO Sweeper (Jerman), Mercedez-Benz AXOR truck dan FOTON- DAIMLER Truck ( China) . KOBX saat ini memiliki 12 kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Naik 30%, Ekspor Industri Pengolahan Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.