Jadi Perbincangan Dunia Pertambangan, Bos Kobexindo Tractors Beberkan Keunggulan Truk Mercedes-Benz AXOR

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 18 April 2021 - 18:27 WIB

Truk Mercedes-Benz AXOR melengkapi jajaran alat berat segmen pertambangan/industry.co.id
Truk Mercedes-Benz AXOR melengkapi jajaran alat berat segmen pertambangan/industry.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (BEI: “KOBX”) penyedia solusi kebutuhan alat berat pertambangan dan non-pertambangan melengkapi jajaran produknya berupa Truck Mercedes-Benz AXOR. Adapun produk terbaru ini dipasarkan melalui cucu perusahaan/ indirect subsidiary yakni PT Eurotruk Transindo (ET).

“Di tahun 2020 kami telah meresmikan pusat servis dan suku cadang Eurotruk di Samarinda untuk produk Truck Mercedes Benz ACTROS dan AROCS. Kemudian pada akhir tahun 2020, Eurotruk resmi ditunjuk sebagai dealer untuk penjualan, servis dan suku cadang (Dealer 3S) untuk area Banjarmasin.” Ungkap Andry B. Limawan Direktur Utama PT Kobexindo Tractors Tbk.

Ditambahkan, Eurotruk kini melayani penjualan semua jenis tipe Mercedes Benz AXOR dari aplikasi mining, logistik, tractor head, kontruksi dan memberikan jaminan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan meliputi ketersediaan sparepart dan layanan service yang optimal.

Eurotruk Transindo merupakan anak perusahaan dari PT Kobexindo Equipment (KOBE) (entitas anak KOBX) yang menjadi dealer resmi untuk Mercedes-Benz commercial vehicle, termasuk untuk kegiatan penjualan (sales), layanan purna jual (services), penyediaan suku cadang (spare part) Mercedez-Benz serta jasa servis komponen.

Sebagai dealer 3S, ET memberikan pelayanan suku cadang & jasa layanan servis melalui cabang Perseroan di Kalimantan dan beberapa perwakilan tambang seperti Berau, Malinau,  Melak, Tanjung Selor, dan Meulaboh.

ET yang berkantor pusat di Kobexindo Tower, Jakarta tersebut juga telah mendapat penghargaan dari Mercedes-Benz untuk kategori "The Best in Truck After-Sales" dealer. Hal tersebut merupakan bukti komitmen Perseroan untuk selalu memberikan yang terbaik melalui sistem manajemen yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Belum lama ini, ET berhasil menjual Mercedez-Benz AXOR tipe 4843K dengan spesifikasi pertambangan yang dilengkapi dengan coal dump 35 m2 kepada salah-satu perusahaan kontraktor pertambangan di Kalimantan.

Mercedes Benz Axor 4843K selain dilengkapi dengan standard keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), LED Daytime Running Lamp (DRL), Differential Lock, Constant Throttle Valve Engine Brake untuk menghasilkan efek pengereman mesin yang lebih kuat.

Mercedes Benz Axor 4843K ini mengusung tipe engine OM 457 LA, 6 cylinder dengan menghasilkan tenaga maksimum 428 HP dan torsi maksimum 2.100 Nm dan keunggulan lainnya pada transmisi yang digunakan Automated Manual (AMT) dengan 12 percepatan maju dan 4 percepatan mundur.

“Dengan bertambahnya jajaran produk yang kami miliki, akan memberikan solusi menyeluruh yang dibutuhkan oleh pelanggan, baik itu dari segmen pertambangan maupun non-pertambangan. Sehingga akan dapat memaksimalkan peluang-peluang yang ada dan didukung oleh layanan purna jual dan kesediaan sparepart untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan kami.” Tambah Andry B Limawan.

PT Kobexindo Tractors Tbk (Kode emiten BEI: KOBX) berdiri sejak 2002 dan pada 5 Juli 2012 melakukan Initial Public Offering di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten “KOBX”. Perseroan adalah - mitra dan distributor eksklusif alat berat merk DOOSAN Excavator (Korea Selatan), DAEWOO Truck (Korea Selatan), NHL TEREX Truck  (China), JUNGHEINRICH Electric Reach Truck (Jerman),  HAKO Sweeper (Jerman), Mercedez-Benz AXOR truck dan FOTON- DAIMLER Truck ( China) . KOBX saat ini memiliki 12 kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…