The MAJ Residences Optimis Permintaan Properti Meningkat Ditunjang Intensif

Oleh : Wiyanto | Jumat, 09 April 2021 - 08:45 WIB

Progres pembangunan The Maj Residences Bekasi
Progres pembangunan The Maj Residences Bekasi

INDUSTRY.co.id-Bekasi-Pembangunan apartemen The MAJ Residences Bekasi sudah sampai tahap pengerjaan bor pilling. The MAJ Residences Bekasi selalu memberikan informasi mengenai update progress pembangunan yang diunggah melalui akun sosial media resminya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini menjadi tantangan bagi para pelaku pasar properti. Pasalnya, Sepanjang tahun lalu, sektor properti tercatat mengalami penurunan yang cukup dalam. Namun, para pelaku pasar properti optimistis bahwa bisnis properti di Indonesia akan bangkit di tahun ini. Salah satunya adalah pengembang apartemen The MAJ Residences Bekasi, PT Teguh Bina Karya.

President Director PT Teguh Bina Karya Juanto Salim mengatakan, membaiknya penanganan pandemi dan adanya vaksinasi akan mendorong masyarakat untuk kembali produktif. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada peningkatan sektor properti di tahun ini.

“Selama pandemi, pola hidup masyarakat banyak mengalami perubahan. Untuk meminimalisir penularan Covid-19, banyak orang harus tetap tinggal dan beraktivitas dari rumah. Namun dengan adanya vaksinasi, ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan sektor properti,” ujarnya.

Juanto optimis permintaan hunian akan kembali meningkat seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat. Menurutnya, tumbuhnya pasar properti di tahun ini juga tidak lepas dari peran pemerintah yang terus memberikan stimulus dan insentif bagi sektor properti. Salah satunya adalah kebijakan Bank Indonesia (BI) 7-Days Reverse Repo Rate.

Selain itu, Juanto menambahkan, melalui Kementerian Keuangan pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan gratis Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan jumlah pajak yang ditanggung pemerintah sebesar 100 persen untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual maksimal Rp 2 miliar per unit. Namun, kebijakan tersebut hanya berlaku untuk berlaku untuk rumah tapak dan rumah susun baru siap huni.

“Kami optimis kebijakan yang dikeluarkan ini akan menggairahkan industri properti tanah air. Ini kan bagaimana pemerintah mendorong supaya orang-orang mau berinvestasi,” kata Juanto.

Juanto mengatakan, meskipun tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kebijakan tersebut karena masih dalam proses pembangunan, namun The MAJ Residences Bekasi telah menyiapkan insentif khusus bagi para konsumennya sebagai bentuk dukungan terhadap stimulus yang diberikan oleh pemerintah.

“Sekarang proyek kami masih dalam tahap pembangunan, masih pengerjaan bor piling. Tapi, kita tetap dukung penuh kebijakan pemerintah ini. Untuk itu, kita ada insentif dan penawaran khusus bagi setiap konsumen yang membeli unit di The MAJ Residences Bekasi,” ungkap Juanto.

Danny Sedjati, Director Leopalace21 Indonesia, menambahkan, menyambut sinyal pertumbuhan sektor properti dengan segala stimulus dan insentif yang diberikan, Danny mengaku terkejut atas tanggapan calon pembeli, baik dari Jakarta dan sekitarnya, maupun dari daerah seperti Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera melalui berbagai media daring atas proyek The MAJ Residences Bekasi.

Seperti yang kita ketahui, dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan, Danny menambahkan, para pelaku pasar properti memang harus selalu berinovasi untuk terus memperkenalkan dan memasarkan proyeknya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media daring.

Danny mengatakan, dalam beberapa waktu belakangan, perseroan telah menyiasati penjualan secara online melalui fitur Virtual Tour yang dapat diakses melalui akun instagram The MAJ Residences Bekasi.Selain itu, perseroan juga selalu melaporkan update progress pembangunan proyek dan kerap memberikan edukasi online kepada para konsumen dan calon konsumen yang diunggah melalui akun instagram dan kanal youtube The MAJ Residences Bekasi.

“Sekarang ini, apalagi di masa pandemi, pemanfaatan sosmed secara efektif tentu saja akan sangat membantu para calon konsumen untuk mendapatkan informasi terbaru seputar The MAJ Residences Bekasi dengan efektif,” ujarnya.

Diketahui, PT Teguh Bina Karya, pada Agustus 2020 lalu baru saja melakukan kegiatan Groundbreaking proyek The MAJ Residences Bekasi, yang merupakan hasil kolaborasi antara The MAJ Group dengan perusahaan properti asal Jepang Leopalace21 dan PT Central Graha Sejahtera.

Lebih lanjut, Danny mengatakan, menyasar segmen kalangan menengah dan milenial, The MAJ Residences Bekasi adalah pilihan investasi yang cerdas. Menurutnya, Bekasi saat ini tengah bertransformasi menjadi sebuah kota metropolis dengan segala potensi dan perkembangan yang begitu pesat.

Dia optimis, pesatnya perkembangan infrastruktur di kota Bekasi saat ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen properti. Hal ini tentu saja akan membuat nilai investasi The MAJ Residences Bekasi terus naik secara substansial karena harga properti yang kian meningkat dengan potensi pengembalian investasi yang di atas rata-rata.

“The MAJ Residences Bekasi dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang tengah mencari hunian ataupun yang ingin berinvestasi properti karena The MAJ Residences Bekasi berada di jantung pengembangan bisnis dan ekonomi masa depan,“ pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…