Satgas TMMD Papua Teningkatkan Mutu Pendidikan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Maret 2021 - 04:00 WIB

Satgas TMMD ke 110 Kodim 1711 Papua
Satgas TMMD ke 110 Kodim 1711 Papua

INDUSTRY.co.id - Boven Digoel-Kepedulian kembali ditunjukkan oleh personel Satgas TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel Sertu Bosco kepada generasi muda disekitar lokasi TMMD lebih tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (20/03/2021).

Kali ini, kepedulian tersebut diimplementasikan dalam bentuk pemberian materi pelajaran kepada anak-anak yang telah lama tidak mendapatkan perhatian khususnya dalam hal pendidikan. Hal ini dirasa perlu dilakukannya karena masih banyak generasi muda di wilayah tersebut masih belum lancar membaca.

Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria bahwa kegiatan belajar mengajar sangatlah perlu dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1711/BVD.

"Kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah sesuai dengan program kegiatan TMMD yang telah direncanakan sejak awal," ungkap Kapendam Cenderawasih.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Sertu Bosco mengatakan, "Pagi ini, kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar adik-adik Sekolah Dasar Kawagit mulai dari kelas 4 sampai 6 dalam satu ruangan," ujarnya.

"Pada umumnya anak-anak sudah mengenal huruf, namun sambung-menyambung kata demi kata, kalimat ke kalimat masih sedikit agak terlambat, untuk itu hari ini saya ajarkan mereka belajar membaca dengan memberikan tugas atau pekerjaan rumah sehingga kedepannya mereka lebih lancar membaca," jelas Sertu Bosco melalui Pendam XVII/Cenderawasih.

Sertu Bosco juga berpesan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, dalam waktu yang ada di rumah kalau bisa orang tua perhatikan sehingga belajar dirumah lebih diaktifkan lagi karena anak-anak ini pada umumnya sudah mengenal huruf.

Sementara itu salah satu murid adik Owis Yaluwo merasa senang diajar oleh personel Satgas TMMD dan dirinya berharap proses belajar mengajar ini dapat dilakukan setiap harinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…