TNI Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Maret 2021 - 04:30 WIB

TNI Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Papua
TNI Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Papua

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Dalam rangka membina hubungan baik dengan Tokoh Adat dan Masyarakat setempat, Komandan Pos (Danpos) Ramil Tami Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Lettu Inf Jinopen Arman beserta beberapa personel pos, melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Yann Mallo (62 th) selaku Ondo Api di Kampung Skouw Mabo, Senin (15/3/2021).

Menurut Danpos Ramil Tami Lettu Inf Jinopen, silaturahmi diawal penugasan ini bertujuan untuk membina hubungan baik dengan Tokoh Adat dan Masyarakat setempat serta menghormati adat istiadat yang berlaku di Kampung Skouw Mabo, Distrik Ramil Tami, Jayapura, Papua.

“Dengan terjalinnya hubungan baik yang erat dan kuatnya rasa persaudaraan antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat  mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedepan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kegiatan memberi bantuan pelayanan kepada masyarakat Kampung Skouw Mabo,” jelasnya melalui Pen Satgas Yonif 131/Brs.

Sementara itu, Yann Mallo menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan dan silaturahmi para personel Pos Ramil Tami. “Kami juga akan mengundang personel TNI yang bertugas disini agar dapat hadir apabila ada kegiatan adat yang dilaksanakan di rumah adat (Tanfa) bersama masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan cinderamata Topi Braja Sakti kepada Ondo Api sebagai wujud jalinan rasa kekeluargaan antara personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 131/Braja Sakti dan masyarakat Kampung Skow Mabo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.