Anies Pom-pom Maison Weiner 'Bengkel Koewe' Legendaris Tertua di Jakarta, Netizen: Luar Biasa! Endors Artis Mah Lewat...

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Maret 2021 - 10:35 WIB

Anies Pom-pom Maison Weiner 'Bengkel Koewe' Legendaris Tertua
Anies Pom-pom Maison Weiner 'Bengkel Koewe' Legendaris Tertua

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa kawasan Senen Jakarta memiliki banyak wisata kuliner legendaris, salah satunya adalah ada toko kue Maison Weiner "Bengkel Koewe" tertua di Jakarta.

Toko kue legendaris ini berdiri sejak 1936 atau sebelum Indonesia berdiri.

"Kawasan Senen, adalah salah satu ruas bersejarah di Jakarta memiliki banyak wisata kuliner legendaris. Salah satunya Maison Weiner Cakeshop yang merupakan "bengkel koewe" tertua di Jakarta, didirikan oleh Nyonya Gem (Lee Liang Mey) sejak 1936," ungkap Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari laman Facebooknya pada Selasa pagi (9/3/2021).

Dalam unggahan tersebut, ia mengatakan sempat mampir ke toko di Jalan Kramat II No.2, Kwitang yang hanya berjarak sekilo dari Balaikota.

"Kami disambut Ibu Siane Gunawan, menantu dari generasi ke-3 pemilik Maison Weiner, yang selama 30 tahun ini telah sehari-hari mengelola toko kue ini," ucap Anies.

Menurutnya, toko ini menyimpan banyak cerita dari masa penjajahan, khususnya pada masa penjajahan Jepang.

Semua kue dan roti yang dibuat hari ini masih menggunakan resep yang sama bahkan masih memakai oven yang sama sejak awal toko ini berdiri. Bukan cuma dapat rasanya, tapi juga dapat sejarahnya.

"Tadi mencicipi rozijnenbrood (roti kismis) dan akhirnya membungkus berbagai jenis roti lainnya juga untuk dibawa pulang, karena terlalu banyak pilihan...," imbuh Anies.

"Teman-teman sudah pernah mencoba roti di Maison Weiner? Paling suka yang mana?," pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, unggahan Sang Gubernur Jakarta tersebut telah menuai ribuan pujian dari masyarakat.

"Beda yah pemimpin yg benar benar merakyat dan selalu memperhatikan rakyatnya dr segala kalangan dr yg paling bawah sampai paling atas pun dirangkul dan bukan pencitraan, sehat selalu pak #Aniskeren," ucap Agus Kusdiyat.

"InsyaAllah atas rekomendasi Bpk Gubernur Indonesia mk kami akan datang utk mencicipinya. Salam," sebut Raftur Lamuri.

"Enak rotinya.. deket rumah sy tuh Pak Anies Baswedan... Sehat sll pak gubernur fav.. mampir atuh pak ke Kwitang pinggir kali menjumpai fans n rakyat bapak.," papar Winona.

"Sdh sjk thn 71an msh di SMA K di depan RS Cipto, pulang skolah kadang mampir kesini. Ontbijtkoek nya yg plg sy minati, blm pernah nemu yg lbh enak dr ini.," imbuh Aminuddin.

"Toko kue legendadaris...Sukses Pak gubernur...Saya doakan semoga jadi presiden RI," tandas Mahli Muhammad.

"Luar biasa sekelas guberbur endors tnpa bayaran.. artis mah lewwaaattt..Barakallah pak Anies Sehat sllu dan ttap amanah," kata Cia Van Karel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…