Anies Tuai Pujian Usai Dapet Penghargaan dari Kemendagri RI, Netizen: DKI Banjir Penghargaan! You Are Really Leader Pak...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:04 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Raih Penghargaan daei Kemendagri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Raih Penghargaan daei Kemendagri

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai pujian usai mengunggah penghargaan dari Kemendagri.

"Alhamdulillah, Kamis lalu menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri_RI. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Bina Administrasi Wilayah bersama Direktur Satpol PP dan Linmas Kementrian Dalam Negeri di Balaikota Provinsi DKI Jakarta," kata Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari laman Facebooknya pada Sabtu (6/3/2021).

Menurut Anies, penghargaan disampaikan berdasarkan kriteria penilaian sesuai Pemendagri No.17  Tahun 2019, sebagai apresiasi Menteri Dalam Negeri terhadap Kepala Daerah yang memberikan dukungan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab serta peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP di Daerahnya.

Penghargaan inipun semakin memperkuat komitmen dan integritas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), menyelenggarakan ketertiban umum, serta melindungi masyarakat. 

Terutama di masa pandemi ini, Satpol PP bukan sekadar menegakkan peraturan. Lebih dari itu, penindakan dan pengawasannya untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona. 

"Pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, karena itu harus bertindak sesuai dengan seluruh protokol yang dimiliki Satpol PP," ucap Anies.

"Selamat dan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai pujian dari masyarakat luas.

"DKI Banjir penghargaan, sejujurnya saya ingin RI yg banjir penghargaan dunia , bukan "hanya" DKI.," kata Achmad Solihat.

"Penghargaan demi penghargaan datang silih mengantri..you are really leader pak..semoga terus bisa memberikan kebaikan kepada umat manusia dan Indonesia," sebut Facrul Razi.

"Bosen lihat akun pak anis isinya penghargaan mulu ..!," imbuh Ridwan Sahaja.

"Kurangnya pak Anies cuma 1, gak punya BUZZER..," ujar Abdi Mulk.

"Alhamdulillah dapet juga dari Kementrian dalam negeri," tandas Sukendar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.