Heboh Hunian Modern Antibanjir Ala Synthesis Homes

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 05 Maret 2021 - 20:30 WIB

Synthesis Homes Tawarkan Hunian Modern Antibanjir di Ibu Kota
Synthesis Homes Tawarkan Hunian Modern Antibanjir di Ibu Kota

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Bencana alam, seperti banjir, memang bukan kehendak kita, tapi kita bisa mencegah terkena dampaknya sehingga hidup lebih nyaman. Alih-alih mengandalkan pihak lain, mulailah bertindak dari diri sendiri. Menentukan tempat tinggal, misalnya, sebaiknya memilih lokasi dan lingkungan hunian yang bebas banjir.

 Inilah yang ditawarkan oleh Synthesis Homes, cluster hunian karya Synthesis Development di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Lokasinya yang terletak di Jl. Purnawarman, Pisangan, Ciputat merupakan kawasan bebas banjir. Aktivitas Anda ke Ibu Kota juga tidak akan terganggu banjir karena lokasi stasiun MRT Lebak Bulus bisa dicapai hanya tujuh menit dari lokasi.

Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development, menyebutkan, selain kawasannya sendiri sudah bebas banjir, Synthesis Homes juga memiliki sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir. “Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection,” kata Andreas. “Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan.”

Jadi, keunggulan dari metode deep well injection ini tidak hanya untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau.

 Deep well injection hanyalah salah satu bentuk kepedulian Synthesis Homes pada environmental sustainability. Bentuk lain adalah dengan mendedikasikan sebagian besar areanya untuk ruang terbuka hijau. Selain taman di depan tiap-tiap unit, Synthesis Homes juga menyediakan empat taman tematik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas bersama keluarga, yaitu Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

 Hunian berkonsep smart home pertama di Tangsel

Lebih lanjut Andreas menjelaskan, Synthesis Homes adalah hunian pertama di area Tangerang Selatan yang menerapkan konsep smart home. Penghuni hanya menggunakan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan. “Tentu semua itu didukung dengan jaringan fiber optic dengan kecepatan transmisi optimal dan bebas hambatan,” tandas Andreas. 

 Dengan dukungan jaringan internet yang optimal ini tentu aktivitas work from home (WFH) pun akan menjadi lebih lancar dan nyaman. Selain itu, teknologi smart home juga membuat penggunaan energi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

 Fasilitas Modern

Berdiri di area seluas 4,7 hektare, Synthesis Homes menyediakan 267 unit rumah tapak dua lantai dengan fasilitas modern dan bermanfaat untuk kebutuhan hidup penghuninya. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tersedia pusat kebugaran dan sauna di dalam Club House, serta kolam renang di dalam cluster. Sementara untuk kebutuhan sosial, penghuni bisa memanfaatkan function room yang juga terdapat di dalam Club House.

Empat buah taman tematik yang ada juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, pendidikan, bersosialisasi dengan sesama penghuni, atau untuk melakukan family time sambil menikmati segarnya udara di area hijau.

Sementara itu, sejumlah fasilitas eksternal juga mudah diakses karena tidak jauh dari lokasi. Dari fasilitas pendidikan (High Scope, Universitas Prasetiya Mulya, UIN Syarif Hidayatullah), layanan kesehatan (RS Syarif Hidayatullah, RS Hermina, Siloam Hospital, Mayapada Hospital), hingga pusat-pusat bisnis (TB Simatupang, Bintaro, Kemang, Cipete, dan Pondok Indah). 

Begitu pula akses transportasi sangat memudahkan mobilitas penghuninya. Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus hanya berjarak 2 km dari lokasi yang bisa ditempuh sekitar 5-7 menit. Moda transportasi ini merupakan jalur penghubung utama menuju sentra bisnis Sudirman dan sekitarnya. Tak lama lagi, rencana penambahan MRT Fase 2 dengan rute Lebak Bulus-Ancol Barat juga akan dimulai dan akan akan terintegrasi dengan moda busway TransJakarta dan Lintas Rel Terpadu (LRT).

Untuk fasilitas keamanan, Synthesis Homes menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan adanya gate system serta pantauan CCTV dan panic button di masing-masing unit.

Dengan segala kelebihan tersebut, Synthesis Homes memberikan kemudahan pembelian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan subsidi DP sebesar 5%. Tersedia berbagai tipe unit, seperti Tipe Andesit (6X15m), Tipe Paras (6X10m), Tipe Candi A (6X12m), dan Tipe Candi B (6X12,5m).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri,…

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…