Resmikan Kampus Baru Untirta di Serang Banten, Jokowi Dipuji Habis-habisan Warga: Terimakasih Pak De, We Love U...

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 05 Maret 2021 - 11:17 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta Banten
Presiden Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta Banten

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa bahagianya bisa meresmikan kampus baru Untirta di Serang Banten.

"Saya sungguh-sungguh bergembira dapat hadir dan meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang," unggah Jokowi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari laman Facebokknya pada Jumat pagi (5/3/2021).

Dikatakan Jokowi, kampus baru ini mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten serta memacu kita untuk mempersiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang semakin sengit.

Dijelaskannya lebih lanjut, kampus baru Untirta ini dibangun dengan menerapkan konsep smart and green. Ada fasilitas shuttle bus yang meniadakan akses terhadap kendaraan pribadi di lingkungan kampus dan didukung oleh teknologi ramah lingkungan lainnya.

"Dengan segala keunggulan itu, Untirta harus dapat berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten, mengembangkan lompatan inovasi dan kreativitas serta membuka diri terhadap hal-hal baru, serta menjaga nilai-nilai budaya lokal," tandas Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Jokowi tersebut telah menuai pujian dari masyarakat luas.

"Inilah presiden Indonesia walaupun kalah suara di banten tetep pembangunan merata ...dengan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia," ucap Puji Setiono.

"Trimakasih pak de Jokowi sdh meresmikan Untirta Sindang Sari.. bangga sebagai alumni," kata Juan Siboro.

"Lelahmu kelak menjdi pahala mu di akhirat bpk,, we love u pak Presiden Joko Widodo," ujar Ibuke Anugerah.

"I love pakde...sehat sejahtera selalu GBU..Amin," sebut Titin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memacu realisasi penyaluran kredit dengan menggelar akad massal. Terlampir siaran pers dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Minggu, 18 April 2021 - 21:20 WIB

Gokil...Pacu Realisasi Kredit, 1 Cabang Bank BUMN Ini Gelar Akad Massal Untuk 600 Rumah

Jakarta-Realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional terus didorong oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.