Genjot Kinerja di 2021, Pelindo I Gandeng Transcon Indonesia, SIG dan Asinusa Putra Sekawan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 Februari 2021 - 16:21 WIB

Pelindo 1
Pelindo 1

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Guna mendorong kinerja di tahun 2021, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan yang memiliki bidang usaha berbeda yakni perusahaan logistik PT Transcon Indonesia, produsen semen PT Semen Indonesia Group (SIG), dan badan usaha pelabuhan PT Asinusa Putra Sekawan. 

Direktur Utama Pelindo I, Dani Rusli Utama mengatakan, kolaborasi dan partnership menjadi salah satu strategi Pelindo I untuk menjawab tantangan sekaligus untuk terus bertumbuhan. 

"Dalam memberikan pelayanan, Pelindo 1 ingin melakukan beyond port operation sehingga Pelindo 1 berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, dan swasta untuk mempercepat proses ini. Ke depan kita akan bekerja sama dengan lebih banyak perusahaan di berbagai bidang yang membutuhkan jasa pelabuhan, dengan semangat memberikan value added bagi semua pihak,” kata Dani usai menandatangani Nota Kesepahaman, Senin (22/2/2021).

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Pelindo 1 diwakili oleh Ridwan Sani Siregar disaksikan Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama, PT Transcon Indonesia diwakili oleh Utami Prasetiawati selaku Direktur, PT Semen Indonesia (Persero) diwakili oleh Tri Abdisatrijo selaku  Direktur Enjiniring & Proyek, dan PT Asinusa Putra Sekawan  diwakili oleh Satrio Mursandhi selaku Direktur Utama.

Dengan PT Transcon Indonesia, Pelindo I berkolaborasi dalam solusi logistik yang meliputi pusat logistik berikat, transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, dan distribusi barang di pelabuhan-pelabuhan di wilayah kerja Pelindo I.

Sementara dengan SIG, kerja sama meliputi pemanfaatan produk semen atau non semen dari SIG dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan-pelabuhan milik Pelindo I. 

Selain itu juga bersinergi dalam kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen atau non semen dari SIG di pelabuhan-pelabuhan Pelindo I. 

Adapun dengan PT Asinusa Putra Sekawan, Pelindo I akan berkolaborasi dan berbagi peran dalam mengembangkan bisnis pelabuhan serta kegiatan berlabuh jangkar dan alih muat barang dari masing-masing pelabuhan di  wilayah perairan Pulau Nipa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Sri Mulyani Bertakziah kerumah Prof Emil Salim

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:05 WIB

[BREAKING] Prof Dr Emil Salim Berduka, Sri Mulyani: Innalillahi, Alamarhumah Adalah Istri dari Guru Saya

Menteri Keuangan Sri Mulyani datang bertakziah ke rumah duka, alamarhumah Ibu Roosminnie Salim m istri dari Prof Dr Emil Salim yang meninggal pada Hari Sabtu Tanggal 27 Februari 2021. "Innalilahiwainnailahi…