Gubernur Anies Takziah ke Rumah Duka Dua Anak Korban Tenggelam Akibat Banjir, Netizen: Sungguh Pemimpin yang Mengayomi, Bahagianya Warga DKI Punya Pemimpin yang Merakyat...

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Februari 2021 - 20:01 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertakziah ke rumah duka dua anak korban tenggelam banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertakziah ke rumah duka dua anak korban tenggelam banjir

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyempatkan diri bertakziah ke rumah duka dua anak yakni Arjuna Satria Perdana (7 tahun) warga Basmol RT 04/06, Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8 tahun) warga RT012/06, Kelurahan Kembangan Utara.

Keduanya dinyatakan meninggal usai tenggelam akibat bermain di lokasi yang terdampak banjir dekat RPTRA Kembangan Utara.

"Kami berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI Jakarta, InsyaAllah orang tuanya diberi kekuatan, ketabahan. Semoga dilapangkan kuburnya, anak-anak yang masih bersih dari dosa. InsyaAllah almarhum akan membuka pintu Jannah untuk kedua orang tuanya," kata Anies dilansir Industry.co.id dari laman Facebooknya @aniesbaswedan (22/2/2021).

"Kami terus mengingatkan bahwa saat ada genangan, terjadi banjir, itu bukan kolam bermain, itu adalah sebuah tempat di mana kita harus hindari," tambahnya.

Anies mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk berempati dan menegor sertaa mengajak untuk menjaauh bilamana ada anak-anak yang sedang bermain di tempat berisiko.

"Saya mengajak masyarakat bila melihat ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka anggaplah mereka sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko. Kami telah instruksikan seluruh jajaran untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anak pada saat tanggap bencana," terang Anies.

Anies juga mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mendoakan mereka yang telah wafat.

"Kepada seluruh warga mari kita mendoakan mereka yang wafat, serta mendampingi orang tua para korban agar diberikan kekuatan di masa-masa sulit seperti ini," tutur Anies.

Unggahan Gubernur DKI Jakarta itu pun ditanggapi komentar baik dari netizen di lama Facebooknya. Salah satunya pemilik akun @welly Seba.

"MasyaaAllah ..pemimpin yg sungguh2 mengayomi n melindungi warga semampu2nya..smoga anak2 kita itu langsung msuk syurga tanpa hisab n semoga org tuanya sabar n tabah...musibah n bencana dtang silih berganti..itu sdah sunatullah n hkum alam...yg rakyat inginkan adalah pemimpin  yg ada n bersama rakyat dlam susah n senang...barokallah pak Anies (rinda seba)," cuitnya.

Komentar senada juga diungkapkan pemilik akun @Noor Hesti Widiati. "Maa syaa Allah ... bahagianya warga DKI punya pemimpin yg merakyat, sangat peduli dg kesusahan rakyatnya. Benar2 sebuah kesempatan berharga bertemu dg pemimpinnya langsung,".

Pemilik akun @Sri Budi Yanti pun ikut melayangkan komentarnya. "Innalilahiwainnailahirojiun.....turut berduka cita, semoga Alloh beri kesabaran dan ketabahan utk kedua org tua korban...Aamiin YRA
#AniesKeren.......Pemimpin yg baik pasti punya EMPATI yg Tinggi pada rakyatnya...Terima Kasih DKI 1,".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Acara penyerahan bantuan CSR BTN kepada 71 Desa di Surabaya

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Lamongan Ingin Mengembangkan Perumahan Baru dan Butuh Bantuan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengajak pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui sektor properti. Salah satunya dengan kemudahan perizinan dan penyediaan…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:38 WIB

Dahsyat, BSI Geber Pembiayaan KPR Syariah

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…